Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • Bakohumas Kota Palembang
blog-img-10

Pesan Dewa untuk Anggota KPPS: Jaga Amanah Sebaik-baiknya

Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ratu Dewa memberikan wejangan kepada anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024.

Dewa mengemukakan hal itu di acara pelantikan sebanyak 33 ribu anggota KPPS Kota Palembang, Kamis (25/1/2024).

Ratu Dewa dalam sambutannya menyampaikan beberapa wejangan kepada para anggota KPPS yang dilantik.

Wejangan ini diharapkan dapat diingat dan menjadi patokan dalam menjalankan tugas sebagai penyelenggara pemilu.

"Karena kalian adalah penyelenggara pemilu yang berada di garda terdepan, pesan saya jagalah amanah ini dengan sebaik-baiknya, dengan menjunjung tinggi rasa persaudaraan sebagai sesama anggota KPPS," ujar Dewa.

Mantan Sekretaris KPU kota Palembang ini juga meminta anggota KPPS untuk bertanggung jawab tak hanya secara tugas, pokok dan fungsi (tupoksi) saja. Akan tetapi, juga bertanggung jawab terhadap kota Palembang.

"Saya yakin dan percaya, bapak, ibu dan teman-teman sekalian akan banyak pengorbanan, baik pikiran, perasaan serta waktu.  Maka dari itu, tetaplah jaga kesehatan dan kebersamaan," ujar Dewa.

Selain itu, Ratu Dewa tak lupa juga untuk menyampaikan pesan moral kepada puluhan ribu anggota KPPS.

Yakni bahwa amanah yang diterima oleh anggota KPPS tersebut bisa menjadi sebuah anugerah, ancaman bahkan sebuah musibah.

"Namun ingat, tidak ada kesuksesan tanpa kerja keras dan tidak ada kesuksesan tanpa perjuangan. Namun, yang terpenting juga, bahwa tidak ada juga kesuksesan tanpa doa kedua orang tua," demikian Ratu Dewa. (*)