Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • Bakohumas Kota Palembang
blog-img-10

Pj Wali Kota Palembang Bagikan 300 Paket Sembako dan Bibit Cabai untuk Masyarakat Gandus

Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ratu Dewa membagikan 300 paket sembako serta bibit cabai untuk masyarakat, di kantor Camat Gandus, Jumat (2/2/2024).

Pemberian bantuan sembako kali ini merupakan yang kedua kalinya di Kecamatan Gandus.

"Bantuan ini dalam rangka penurunan angka kemiskinan ekstrem. Sebenarnya, Palembang dari 3 bulan sejak saya jabat, kemiskinan ekstrem sudah turun dari 10,48 % menjadi 10,22 %," ujar Ratu Dewa.

Untuk inflasi, Dewa menyebut Pemkot sudah berhasil menekan angka inflasi di angka 2,54 persen.

Dewa mengatakan Pemkot Palembang terus berupaya menurunkan angka kemiskinan ekstrim.

"Karena menurut data Kemensos berjumjumlah 12.812 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), karena Kecamatan Gandus angka tertinggi 1.746, dan untuk itu kita bagikan lagi 300 paket Sembako," ujarnya.

Ratu Dewa juga bersyukur karena telah berhasil menyerahkan 1,800 paket sembako di 18 kecamatan,  dan saat ini sudah masuk di tahap kedua.

Ini juga merupakan kerja sama antara OPD di Pemkot Palembang bersama dengan pihak swasta yang tergabung dalam forum CSR.

"Kita juga memberi bibit-bibit cabai. Alhamdulillah dari rilis kemarin dari yang sebelumnya inflasi 3,22 persen sekarang menjadi 2,54 persen. Artinya harga di Palembang terkendali dengan bagus," demikian Ratu Dewa. (*)