Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • Bakohumas Kota Palembang
blog-img-10

Rumah Masnon Kini Tak Banjir Lagi

Pemerintah Kota Palembang melalui Baznas kembali membedah rumah warga miskin.

Kali ini, lewat program Palembang Peduli, Baznas merehab rumah Ibu Masnon, di Jalan Kemas Rindo, Lorong Santai, Kecamatan Kertapati.

Dari sebelumnya tinggal di rumah tidak layak huni, kini Masnon dan anaknya, Indra, menempati rumah yang baru, nyaman, dan tentu saja layak huni.

"Sebelumnya rumah ini memang hancur. Bahkan ketika air pasang, tidur saja kami di atas air (kebasahan, red), dan itu setiap tahun kami rasakan. Bahkan tahun kemarin juga pernah roboh rumah ini, jadinya kami sempat mengungsi" kata Indra didampingi ibunya, di acara peresmian bedah rumah, Kamis (18/1/2024).

Rumah itu diresmikan Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ratu Dewa, ditandai dengan penyerahan secara simbolis kunci rumah kepada Ibu Masnon.

Dilanjutkan dengan pengguntingan pita dan peninjauan rumah.

Indra dan ibu Masnon pun mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Palembang yang melalui Baznas telah membantu keluarganya, sehingga sekarang bisa tinggal di rumah layak huni.

"Alhamdulillah, hari ini kami senang dan gembira," kata Indra.

Sementara itu, Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa, menyampaikan, bahwa pihaknya melalui Baznas Palembang akan terus meningkatkan program bedah rumah.

"Karena memang relatif cukup banyak rumah yang tidak layak huni ini, yakni di angka kurang lebih 2.700," ungkapnya.

Dewa menambahkan, Pemkot Palembang juga akan terus berupaya meminimalisir rumah-rumah yang tidak layak huni di kota Palembang, baik melalui program Baznas ataupun program-program lainnya.

"InsyaAllah ke depan kita dapat meminimalisir rumah-rumah yang memang tidak layak," ujar Dewa. (*)