Wali Kota Palembang Terus Ajak Masyarakat Galakkan Hidup Sehat

Wednesday, 11/03/2020 Lain-lain 0 comments

Pemerintah Kota Palembang, melalui Wali Kota Harnojoyo terus mengajak masyarakat untuk menggalakkan gerakan hidup sehat

"Gerakan hidup sehat, antara lain dapat dilakukan dengan aktivitas fisik 30 menit per hari, mengkonsumsi sayuran dan buah tidak merokok dan tidak minum minuman alkohol," kata Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan, Sosial dan Kemasyarakatan, Herly Kurniawan, saat membuka acara pertemuan Penguatan Implementasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Kota Palembang Tahun 2020,di Hotel Beston Palembang, Rabu,(11/3/2020). 

Gerakan masyarakat sehat merupakan gerakan nasional yang diprakarsai oleh Presiden RI dengan mengedepankan upaya promotif dan preventif tanpa mengesampingkan upaya kuratif rehabilitatif, dengan melibatkan komponen bangsa dalam memasyarakatkan paradigma sehat. 

Untuk mensukseskan germas sehat, kata Herly, tidak bisa hanya mengandalkan peran sektor kesehatan saja. Semua mesti berperan. 

Mulai dari individu keluarga dan masyarakat, akademis kemasyarakatan dan organisasi profesi, serta pemerintah baik di pusat dan daerah, dalam menyiapkan sarana dan prasarana pendukung memantau dan mengevaluasi pelaksanaannya. 

Di kesempatan tersebut, Herly juga mengucapan terima kasih kepada panitia, serta mengharapkan para peserta benar benar serius mengikuti kegiatan hingga tuntas. 

"Mengingat pentingnya kegiatan ini, yang sangat sejalan dengan visi dan misinya Wali Kota Palembang, dalam mewujudkan Palembang yang bersih. Antara lain dengan program gotong royong setiap minggu, secara serentak di 18 kecamatan dan 107 kelurahan." 

Ia juga mengingatkan masyarakat untuk mencuci tangan dengan sabun untuk mencegah virus Corona yang sekarang menyerang di banyak negara. 

Herly juga mengingatkan pegawai di lingkungan Pemkot Palembang untuk mengurangi penggunaan plastik. 

"Jadi, kami berpesan setiap kegiatan untuk menghindari penggunaan plastik. Dan ini sudah kita terapkan di Sekretariat Daerah, setiap penyelenggaraan kegiatan kita sudah tidak lagi menggunakan kemasan makanan yang berbahan plastik. Sehingga apa yang telah menjadi tujuan Wali Kota Palembang untuk mengurangi sampah plastik dapat terwujud,," demikian Herly. (*) 

Comments ( 0 )
Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang