Harnojoyo dan Forkompinda Tinjau Penerapan PSBB Tahap Dua Mal dan Pasar

Wednesday, 03/06/2020 Walikota Palembang 0 comments

Palembang mulai menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap kedua, mulai 3 Juni hingga 16 Juni 2020. 

Adapun PSBB tahap bersama dimulai dengan pada 20 Mei dan berakhir 2 Juni kemarin. 

Dalam rangka persiapan PSBB tahap kedua, Wali Kota Palembang H Harnojoyo, bersama Wawako Fitrianti Agustinda, dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Palembang, meninjau sejumlah fasilitas publik, antara lain, Pasar Modern Plaju, Palembang Icon Mall, Rabu (3/6/2020).

Harnojoyo menegaskan, penerapan PSBB tahap kedua ini, pusat-pusat perbelanjaaan susah diaktifkan lagi, namun tetap mengedepankan keselarasan dua aspek yakni kesehatan dan ekonomi. 

"Hari ini kami bersama tim gugus tugas mengunjungi Palembang Icon Mall yang sudah selama dua bulan mereka tutup dan selama tutup diakui pengelola mal omsetnya menurun hingga 70 persen, begitu juga dengan karyawan yang dirumahkan," ujar Harnojoyo.

Ia berharap, dampak Covid-19 tidak terus berlanjut dan pihaknya juga akan memaksimalkan lagi untuk terus mengimbau masyarakat mengikuti protokol kesehatan.

"Di antaranya, nanti personel TNI dan Polri yang telah kita siapkan sejumlah 1.750 orang, mulai besok akan berada di pusat-pusat keramaian," kata Harnojoyo.

Ia melanjutkan, penerapan PSBB tahap kedua ini aktivitas masyarakat maupun pelaku usaha tetap berjalan kendati ada batasan-batasan. 

"Tetap kedepankan protokol kesehatan. Karena walaupun ada pengawasan dari aparat, tidak mungkin diawasi terus. Karena memang kesehatan ini untuk kita semua, dan garda terdepan dalam hal ini adalah diri kita sendiri," demikian Harnojoyo. (*)

Comments ( 0 )
Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang