Wawako Kunjungi Warga Sakit di Seberang Ulu

Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda, kembali menyusuri permukiman warga yang kurang mampu dan butuh bantuan. 

Kali ini, Senin (3/8/2020), Fitrianti dan jajaran mengunjungi Hasyim dan Aminah di Lorong Khotib Rt 47 Rw 013 Kel. 7 Ulu Kec. Seberang Ulu (SU) I. Hasyim dan Aminah menderita stroke. 

Fitrianti juga mengunjungi Supartini dan Diana yang keduanya menderita lumpuh. 

"Kunjungan kita sama seperti beberapa waktu yang lalu. Kita dapat info dari lurah dan camat karena ada beberapa warga yang sakit mulai dari katarak sampai lumpuh. Kita memberikan saran kepada mereka (warga) untuk segera berobat dibawa ke RSUD BARI Palembang," ujar Fitrianti. 

Ia menyebutkan, warga yang telah mempunyai Kartu Indonesia Sehat (KIS) bisa dirujuk berobat ke RSUD Palembang BARI di Jalan Panca Usaha. 

"Kita bawa mereka ke RSUD Palembang BARI, berobat gratis tanpa biaya, apa pun," tuturnya.

Saat Fitrianti mengunjungi salah satu warga yang sedang sakit lumpuh, yakni di kediaman Supartini, Namun, ibu tersebut tidak mau dirawat di rumah sakit.

"Iya, kita sudah bujuk supaya dirawat namun nyatanya tetap tidak mau. Dia takut nanti terkena biaya, padahal telah kita jelaskan bahwa pemerintah yang mengurus dan tidak ada biaya apa pun. Tapi mau gimana lagi kalau beliau tidak mau," jelasnya.

Orang nomor dua Palembang ini menyampaikan, kepada warga Palembang yang saat ini membutuhkan KIS segeralah datang ke kantor Camat atau Kelurahan, untuk mendapatkan KIS.

"Masih banyak warga belum memiliki KIS terutama yang tidak mampu. Saya datang untuk mengimbau mereka jangan ragu segera buat pasti kami akan bantu," kata Fitrianti. (*) 

Comments ( 0 )
Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang