Palembang Siapkan Portal Satu Data

Monday, 14/12/2020 Sekretaris Daerah 0 comments

Pemerintah Kota Palembang akan menyiapkan portal website untuk memudahkan stakeholders dan masyarakat kota ini memperoleh data.

Hal ini mengemuka dalam rapat wali data tingkat Kota Palembang, yang dipimpin Sekda Ratu Dewa, di Ruang Rapat Parameswara, Senin (14/12/2020).

"Alhamdulillah, hari ini kita sudah melakukan rapat. Persiapan pemakaian wali data, satu data Indonesia, khususnya untuk Kota Palembang,” ujar Kepala Dinas Kominfo Palembang, Edison.

Ia menjelaskan, Palembang satu data bertujuan memudahkan stakeholders dan masyarakat mendapatkan informasi tentang Palembang.

“Untuk kendala tidak ada. Sekarang pada tahap awal telah berjalan. Kita akan mengumpulkan seluruh data OPD, kecamatan yang kita tuangkan dalam Palembangsatudata.go.id,” Edison menyebutkan.

ia menambahkan, Dinas Kominfo sebagai wali data, menyajikan data secara metadata, supaya dapat dijadikan acuan bagi perencanaan, monitoring, dan evaluasi serta dapat membuat kebijakan dengan tepat sasaran.

“Kalau sudah siap, nanti kita launching, insya Allah secepatnya. Dan kita tayangkan di portal palembangsatudata.go.id.”

Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa, meminta semua OPD terkait mendukung segala persiapan terkait pengumpulan data.

"Agar data lebih akurat dan mudah diakses oleh masyarakat. Juga menjadi pertimbangan bagi pemerintah terkait kebijakan pembangunan."

(*)

Comments ( 0 )
Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang