Palembang Siap Tuan Rumah Asian Games

Tuesday, 10/04/2018 Walikota Palembang 0 comments

Pemerintah Kota Palembang terus menyosialisasikan kesiapan kota ini sebagai tuan rumah Asian Games 2018, yang akan dilaksanakan pada 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Hari ini, Selasa (10/4/2018), misalnya. Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Palembang Akhmad Najib, menjelaskan secara on air di Radio El Jhon, tentang upaya-upaya Pemkot Palembang menyukseskan pesta olahraga antarnegara Asia itu.
 
“Terpilihnya Palembang untuk even Asian Games ini dilihat dari berbagai aspek. Antara lain, kebersihan, ketertiban, kenyamanan, dan keamanan. Khusus untuk mewujudkan aspek keamanan ini, salah satunya dengan membersihkan anak jalanan, gelandangan, pengemis, dan orang gila. Kita memiliki tim, bekerja sama dengan TNI dan Polri,” ujar Najib.

Menurut Najib, harus ada regulasi yang tegas dalam menertibkan anak jalanan, gelandangan, pengemis, dan orang gila, agar tidak berulang kembali.

“Kita terus menggelar operasi rutin untuk mengatasi persoalan sosial ini. Khusus untuk anak jalanan yang suka corat-coret fasilitas umum, mereka kita tangkap. Mereka juga dibina, dibekali keterampilan memulai usaha,” Najib menerangkan.

Tapi, upaya tersebut tidak akan maksimal tanpa dukungan masyarakat. Karena itu, Najib mengimbau masyarakat tidak lagi memberikan uang kepada anak jalanan, gelandangan, maupun pengemis.

Upaya lain menyukseskan Asian Games, yakni penataan fasilitas umum untuk mewujudkan kenyamanan, kerapian dan keindahan Palembang. Akan dibangun pula taman-taman di sekitar jalur light rail transit.

“Mari masyarakat, agar turut memiliki kota ini dengan bersama-sama menjaga, mengawasi, serta merapikan lingkungan sekitarnya. Mari kita bangga sebagai 'Wong Palembang', perkenalkan kearifan lokal kota ini hingga ke manca negara,” ujar Najib pula.

Ia menambahkan, Palembang siap menyelenggarakan Asian Games 2018 dan siap menjadi tuan rumah yang baik demi suksesnya acara itu. (*)





Comments ( 0 )
Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang