Pemkot Palembang Matangkan Rencana Fly Over Sekip Ujung

Monday, 11/02/2019 Sekretaris Daerah 0 comments

•    Juga Pelebaran Jalan Parameswara

Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Palembang, Sulaiman Amin, mengatakan, pemerintah kota terus mematangkan rencana pembangunan fly over simpang Sekip Ujung.

“Kami sudah merencanakan ini sejak 2018. Di 2019 kami mematangkan kembali, dan 2020 akan mulai pembangun fisik proyek fly over tersebut,” kata Sulaiman, dalam rapat koordinasi penetapan lokasi rencana pembangunan fly over dan pelebaran Jalan Parameswara, di Balai Kota Palembang, Senin (11/2/2019).

Dalam rapat itu terungkap bahwa lokasi rencana pembangunan Fly over simpang Sekip Ujung akan dimulai dari Jalan Basuki Rahmad hingga Jalan R Soekamto.

Menurut Sulaiman, pembangunan fly over mendesak. Soalnya, volume kendaraan di sana terus meningkat. Di sisi lain, tidak ada pelebaran jalan. Ini berdampak pada kemacetan.

Sementara itu, Kepala Satuan Kerja Perencanaan dan Pengawasan Jalan dan Jembatan Nasional (P2JN) Provinsi Sumsel, Dadi Muradi, ST MT, mengatakan, fly over simpang Sekip Ujung yang akan dibangun sepanjang 843 meter.

“Kita harapkan pembangunan fly over ini bisa mengurai kemacetan yang kerap terjadi di kawasan Sekip dan sekitarnya,” ujar Dadi.

Dalam rapat koordinasi itu juga dibahas peleberan Jalan Parameswara.

“Dilebarkan hingga 14 meter dari sebelumnya 7 meter. Kami sudah melakukan percobaan lampu lalu lintas, dan akan menyosialisasikan kepada masyarakat guna pembebasan lahan, dan segera kami mulai menjalankan program ini,” kata Dadi. (*)

Comments ( 0 )
Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang