49 Anggota DPRD Palembang Disuntik Vaksin

Wednesday, 03/03/2021 Lain-lain 0 comments

Sebanyak 49 anggota DPRD Kota Palembang mendapat suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama, di RSUD Palembang BARI, Rabu (3/3/2021).

"Vaksin ini dilakukan secara bertahap. Di mana, sasaran pertama yakni tenaga kesehatan, kemudian baru pelayan publik. Tadi kita sudah divaksin, bersama dengan staf ahli, asisten dan kepala OPD Palembang,” ujar Wakil Ketua DPRD Palembang, Azhari Harris.

Suntikan vaksin berjalan lancar. Azhari mengaku tidak merasakan gejala atau hal-hal aneh lainnya. Ia menyebutkan, pemberian vaksin memberikan kepercayaan kepada masyarakat. Ini juga bagian dari upaya pemerintah mencegah penyebaran virus Covid-19.

"Ini vaksin dosis pertama. Untuk dosis kedua, sesuai dengan usia ya, di bawah 60 tahun pada 17 Maret nanti, sedangkan usia 60 tahun ke atas pada 28 Maret 2021,” Azhari menyebutkan.

Ia mengatakan pula, tidak ada anggota DPRD Palembang yang menolak divaksin atau gagal divaksin.

“Sebelumnya kan sudah diberi tahu. Kalau ada penyakit komorbid atau lainnya, agar dapat direkomendasikan oleh dokter. Tapi hingga saat ini tidak ada yang menolak, ya, dan berjalan dengan lancar.”

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palembang, Edison, menambahkan, seluruh kepala OPD dan staf khusus anggota DPRD Kota Palembang dijadwalkan divaksinasi hari ini.

"Alhamdulillah, saya sendiri sudah selesai divaksin. Tentunya, dengan adanya vaksin ini menambah kepercayaan diri kita, sehingga masyarakat tidak perlu takut. Karena ini penting untuk tubuh kita dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Edison.

Ia menambahkan, pelaksanaan vaksin berjalan lancar. Setelah divaksin, akan menerim sertifikat sementara.

"Insya Allah tanggal 17 Maret 2021 untuk vaksin dosis kedua. Kita mendapat informasi berupa surat yang diberikan Dinkes Kota, bahwa pelaksanaan vaksin di RSUD Palembang BARI.” (*)

Comments ( 0 )
Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang