Wawako Palembang Jamin Warga Bisa Berobat tanpa Kartu

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda menyatakan warga kota ini tak perlu khawatir jika ingin berobat di puskesmas atau RSUD Palembang BARI, kendati tak punya biaya.

“Jangan khawatir. Selama mempunyai identitas warga Palembang, kami akan menanggung biaya itu. Mulai dari puskesmas dan rumah sakit. Tetap juga bisa dapat layanan gratis walaupun belum punya Kartu Indonesia Sehat,” kata Fitrianti, di sela-sela menjenguk Ernawati di RSUD Palembang BARI, Senin (19/8/2019).

Ia mengatakan, pemberian layanan kesehatan tanpa biaya dan cepat kepada warga Palembang adalah salah satu komitmen Pemkot Palembang.

Sementara itu, saat membesuk Ernawati, Wawako Fitrianti menginstruksikan petugas medis di RSUD Palembang BARI memberikan pelayanan optimal.

Fitrianti menuturkan, Ernawati sebelumnya dirawat di salah satu rumah sakit. Tanpa alasan jelas Ernawati, warga Kecamatan Seberang Ulu Dua, disuruh pulang, padahal sakitnya belum sembuh betul.

“Saya minta Ibu Ernawati ini dirawat secara intensif. Semoga ibu lekas sembuh,”
 ujar Fitrianti kepada Ernawati.

Meilina Wardani, dokter di RUSD Palembang BARI, mengatakan, Ernawati, 39 tahun, menderita tumor.

“Tetapi ini masih dalam pemeriksaan pihak rumah sakit. Kami akan menindak lanjuti ini, seperti melakukan scan atau uji lainya kepada pasien, untuk memastikan penyakitnya dan melakukan tindakan medis yang tepat,” ujar Meilina. (*)

Comments ( 0 )
Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang