Polresta Gelar Rapat Koordinasi Operasi Lilin Musi, Dishub Palembang Siapkan Empat Pos Pengamanan

Monday, 09/12/2019 Lain-lain 0 comments

Polresta Palembang menggelar rapat Operasi Lilin Musi menjelang Natal dan Tahun Baru 2020, di Ruang Aula Cendrawasih Mapolresta Palembang, Senin (9/12).

Rapat dihadiri para stakeholder, Antara lain, TNI, Polri, BNPB, Dishub, Kominfo, Dinkes, Damkar, Basarnas, dan pengelola pusat perbelanjaan.

Kapolresta Palembang, Komisaris Besar Polisi Didi Hayamansyah, mengatakan, rapat tersebut membahas bagaimana langkah-langkah kesiapan masing-masing dinas dan instansi dalam menghadapi libur 

Natal dan Tahun Baru untuk pelaksanaan Operasi Lilin Musi 2019.

Ia menyebutkan, Operasi Lilin Musi berfokus pada pengamanan tempat keramaian, seperti jalan dan tempat ibadah pada rangkaian Natal 25 Desember nanti.

Dalam rapat itu, seluruh dinas dan instansi yang hadir menyatakan siap mendukung pelaksanaan Operasi Lilin Musi 2019.

"Kita berharap pengamanan wilayah akan berdampak lancar. Dan kita juga akan membuat grup di medsos WhatsApp untuk memudahkan koordinasi seluruh instansi," ujar Kapolresta. 

Kabag Ops Polresta Palembang, Kompol Yudha Widyatama, menambahkan, Operasi Lilin Musi 2019 akan digelar selama 10 hari, yakni mulai tanggal 23 Desember 2019 sampai dengan 2 Januari 2020.

"Kalau ada perubahan maka akan diinformasikan kembali ke grup. Untuk tahun ini disediakan 11 pos Pam dan 3 Pos pelayanan. Untuk pos pelayanan akan ditempatkan di Bandara, Stasiun Kertapati, dan Pelabuhan Boom Baru. Sedangkan untuk pos Pam akan dibagi di titik lalu lintas yang ramai dan rawan kecelakaan, seperti di simpang Kampus, Macan Lindungan Monpera, Musi Empat, dan Simpang Patal," Kompol Yudha menerangkan.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang, Agus Riza, l melalui Kasi Penyidikan dan Penindakan, Hendarto, menambahkan, dari Dishub akan ada 4 titik pos pelayanan 24 jam.

"Di pos-pos tersebut akan disiapkan mobil derek untuk mengantisipasi kecelakaan dan kemacetan," 

Adapun 4 titik tersebut, ialah Pos Air Mancur, Pos Simpang 5 DPRD, Pos Simpang Macan Lindungan, Pos Simpang Celentang.

"Titik-titik tersebut memang rawan macet saat malam tahun baru. Makanya, kita jaga selama 24 jam," ujar Hendrarto. (*) 

Comments ( 0 )
Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang