Anggaran Terbatas, Dinas Perkimtan Palembang Prioritas Perbaikan Lampu Jalan

Wednesday, 18/05/2022 SKPD 0 comments

Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Perkimtan) menganggarkan dana senilai Rp6,2 miliar untuk pemeliharaan lampu jalan dan pengembangan jaringan lampu jalan.

Hanya saja, anggaran itu dinilai masih kurang untuk mengatasi persoalan di 51 ribu titik lampu jalan di Ibu Kota Provinsi Sumatera Selatan ini.

Kepala Dinas Perkimtan Kota Palembang, Affan Prapanca Mahalli, mengatakan, masyarakat Kota Palembang saat ini banyak mengeluhkan banyaknya lampu jalan yang rusak atau mati.

"Saat ini kami sudah mulai melakukan perbaikan di beberapa titik lampu jalan. Karena anggaran yang terbatas, maka kami mendahulukan lampu jalan yang paling penting," ujar Affan, Rabu (18/5/2022).

Dia mengatakan, anggaran lampu jalan untuk pemeliharaan di tahun 2022 ini sebesar Rp 3,5 Miliar, sedangkan untuk pengembangan jaringan sebesar Rp 2,7 miliar, jadi total anggaran untuk lampu jalan sebesar Rp 6,2 miliar.

"Idealnya untuk memperbaiki semua lampu jalan yang ada di Palembang, anggaran yang dibutuhkan sebesar Rp 30 miliar," kata Affan.

Karena, Palembang memiliki sebanyak 51 ribu titik lampu jalan. Sebanyak 11 ribu menggunakan lampu LED dan sisanya menggunakan lampu yang lama.

"Saat ini tim kami sedang survei ke lapangan, dan melihat apakah rusak berat atau ringan, jika rusaknya ringan maka langsung kami perbaiki," katanya.

Affan melanjutkan, pihaknya juga saat ini telah melakukan perbaikan lampu jalan di sepanjang jalur LRT. Bahkan, dalam waktu dekat akan berkoordinasi dan memohon dukungan material ke Kementerian Perhubungan.

“Saat ini kami sudah melakukan perbaikan di beberapa titik lampu jalan di bawah LRT, bahkan kami sudah membeli kabel sepanjang 800 meter atau sekitar Rp 36 juta,” ujar Affan. (*)

 

Comments ( 0 )
Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang