Antisipasi Virus Corona, AAL Sosialisasikan Germas

Saturday, 07/03/2020 Lain-lain 0 comments

BAKOHUMAS - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Kecamatan Alang Alang Lebar (AAL) mensosialisasikan gerakan masyarakat (Germas) hidup sehat, terutama meningkatkan kesadaran warga akan hidup bersih untuk menurunkan faktor penyakit menular.

Kegiatan berlangsung di Aula IGM Palembang yang dibuka Staf Ahli Wali Kota Bidang Keuangan,  Hukum Pemkot Palembang,  Althur Febriansyah, diikuti perwakilan warga, dan PKK Kecamatan AAL.

Dalam sambutannya,  Althur mengatakan,  langkah ini dilakukan untuk mencegah penyakit menular. Terlebih saat ini dengan merebaknya Virus Corona maka semakin meningkatkan sosialisasi ini kepada masyarakat.

"Alhamdulillah kami bersyukur sosialisasi Germas ini sudah terlaksana. Ini akan berkesinambungan, setelah koordinasi ini pun akan diimplementasikan di masyarakat," ujarnya,  Sabtu (7/3/2020) disela-sela sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup sehat di Aula IGM. 

Sementara itu, Camat AAL Sariansyah Ismail menambahkan, dampak dari dua warga Depok, Jawa Barat yang terjangkit virus Corona, membuat stok masker dan hand sanitizer di Palembang langka

“Beberapa hari lalu Pak Sekda (Sekda Kota Palembang Ratu Dewa) mengecek ketersediaan masker di apotek, tetapi sudah langka. Walaupun ada, harganya sudah melambung,” katanya. 

Dikatakannya, sosialisasi gerakan hidup sehat yang dilakukan Kecamatan Alang-Alang Lebar hari ini (7/3) menindaklanjuti instruksi Wali Kota Palembang H Harnojoyo untuk mencegah menjangkitnya virus corona di Kota Pempek. Ada beberapa kepala puskesmas yang akan menjadi narasumber pola hidup sehat. “Kita dengarkan presentasi dari narasumber tersebut,” ujarnya.

Sebagai aparatur pemerintahan, dia mengimbau masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat sehari-hari. Seperti makan sayur dan buah, olahraga, memasak dengan matang, mencuci tangan dengan bersih, dan pola hidup sehat lainnya. “Dengan begitu, insya Allah kita terhindar dari virus Corona,” harapnya.
(*)

Comments ( 0 )
Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang