Awasi Ekraf, Komisi X DPR RI Kunjungi Kawasan Songket di Kota Palembang

Saturday, 27/07/2019 Lain-lain 3 comments

BAKOHUMAS - Komisi X DPR RI beserta rombongan mengunjungi kerajinan songket milik Fikri Koleksi yang berada di kawasan Jalan Talang Kerangga No 28, 30 Ilir Kecamatan Ilir Barat (IB) II Palembang, Sabtu (27/7/2019).

Kedatangan rombongan Komisi X DPR RI disambut oleh Asisten I Pemerintah Kota Palembang, Faizal dan Kepala Dinas (Kadin) Pariwisata kota Palembang, Isnaini, beserta jajaran lainnya.

Dalam kunjungannya, rombongan Komisi X DPR RI beserta rombongan melihat secara langsung bagaimana proses pembuatan songket hingga yang sudah jadi.

Salah satu Anggota Komisi X DPR RI, Popon Otje Djundjunan mengatakan, kunjungan Komisi X ke kawasan kerajinan songket di kota Palembang untuk melihat langsung ekonomi kreatif (ekraf) yang ada di kota Pempek ini.

"Jadi kami kesini untuk mengawasi jalan atau tidak ekraf di kota Palembang. Songket ini merupakan budaya yang harus dilestarikan, dan juga ini merupakan usaha positif untuk menunjukan ekonomi kreatif yang ada di kota ini, siapa sih yang tidak tahu songket dan ini harus dijaga," katanya.

Selain itu, Komisi X DPR RI ini telah membuat Undang-Undang tentang kemajuan budaya untuk membantu perkembangan wisata dan budaya. "Jadi Palembang punya tugas yang khusus untuk menciptakan ekraf dan terus tingkatkan ekonomi kemasyarakatan," tuturnya.

Sementara itu, Asisten I Pemerintah Kota Palembang, Faizal AR menuturkan, pihaknya memperkenalkan songket sebagai icon Palembang. Hal ini juga membukatikan bahwa kota Palembang telah berkembang ekraf-nya.

"Tentu kita kenalkan budaya Palembang. Dan ini untuk mendukung dalm rangka mendorog masyarakat untuk terus berkreatifitas," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga akan terus menumbuh kembangkan ekraf, serta menumbuh kembangkan ekonomi kemasyarakatan. "Kita harapkan masyarakat tidak ada lagi krismon. Di samping itu kita mendorong kemajuan ekraf di Kota Palembang," jelasnya.

Ia juga mengatakan, Komisi X DPR RI siap memfasilitasi. Diharapkan juga, bahwa seluruh Kepala Dinas di Kota Palembang untuk kreatif."Komisi X DPR RI siap memfasilitasi baik dari proposal maupun suport lainnya," tutupnya.
(*)

Comments ( 3 )
  1. User Avatar
    Dapurmildea saladbuah - diditagus12345@gmail.com Post author

    Artikel yang sangat bagus Kunjungi website kami jika ingin makanan sehat dan enak https://saladbuahmildea.web.id/

  2. User Avatar
    butik armila - gendirama97@gmail.com Post author

    makasih infronya jangan lupa mampir ya https://gendirama.web.id

  3. User Avatar
    Jual Aksesoris Motor Thailand - danias451997@gmail.com Post author

    Terimakasih Informasinya

Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang