Baznas Sosialisasi Zakat di Kecamatan Kertapati

Monday, 04/10/2021 Lain-lain 0 comments

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palembang menyosialisasikan zakat, infaq dan sodaqoh ke kecamatan Kertapati. 

"Sosialisasi sudah kita lakukan di beberapa kecamatan. Kali ini di Kecamatan Kertapati, sekaligus pembentukan Unit Penghimpunan Zakat. Target kita bisa menghimpun zakat Rp 1 miliar per tahun," kata Ketua Baznas Kota Palembang, Kiagus M Ridwan Nawawi, Senin (4/10/2021). 

Ridwan menyebutkan, di kecamatan maupun Kelurahan ada ASN maupun tenaga honorer. Mereka inilah yang dibidik sebagai pembayar zakat. 

"Kita ingatkan mereka untuk tidak lupa membayar zakat 2,5 persen dari penghasilannya," kata Ridwan. 

Dia menambahkan, saat ini Baznas Palembang sudah berhasil menghimpun dana Rp300 juta, dari target tahun ini 400-500 juta. 

"InsyaAllah kita bisa mencapai target. Sasaran kita tentu tidak hanya ASN, kita juga akan menyasar beberapa perusahaan baik perusahaan plat merah juga swasta," ujar Ridwan. 

Ia bersyukur program Baznas ini disambut baik. 

"Alhamdulillah, dari Kecamatan Kertapati mendukung penuh program Baznas yang bersinergi dengan pemerintahan, apalagi penerima manfaat itu banyak di daerah Seberang Ulu atau kawasan Kertapati. Mudah-mudahan, semua warga mampu terketuk hatinya untuk menyalurkan zakat supaya Baznas bisa membantu masyarakat lebih banyak lagi," demikian Ridwan. (*)

 

Comments ( 0 )
Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang