Begini Upaya Pemkot Palembang Merawat Sungai dengan Bergotong Royong

Sunday, 15/09/2019 Lain-lain 0 comments

BAKOHUMAS - Pemerintah Kota Palembang kembali menggelar program unggulan gotong royong bersama masyarakat. Kali ini kegiatan digelar di aliran Sungai Sekanak, Jalan Mujahidin Kelurahan Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang, Minggu (15/9/2019).

Dalam kegiatan tersebut, Asisten III Setda Kota Palembang Agus Kelana memberikan apresiasinya terhadap antusiasme masyarakat yang berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong tersebut.
Lebih lanjut dijelaskannya, program gotong royong ini difungsikan untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan.

"Program ini sudah kita laksanakan cukup lama, ini untuk mendorong partisipasi masyarakat untuk terus menjaga lingkungan, sehingga nanti masyarakat bisa lebih berinisiatif untuk bergotong royong di lingkungannya masing-masing, khususnya di sungai-sungai yang ada di Kota Palembang," kata Agus Kelana mewakili Wali Kota Palembang.

Sementara itu di kesempatan yang sama, Camat Bukit Kecil Ahmad Furqon mengatakan, masyarakat sangat antusiasme untuk turut berpartisipasi dalam program gotong royong tersebut.

"Alhamdulillah partisipasi warga sangat antusias untuk mengikuti gotong royong, mereka sangat mendukung program ini, dan mereka juga memanfaatkan pelayanan publik yang kami sediakan seperti layanan kesehatan, pengurusan pajak, dll," terangnya.

Ia menjelaskan gotong royong yang dilaksanakan itu juga merupakan langkah Pemerintah Kota Palembang dalam merestorasi Sungai Sekanak. "Ini sebagai upaya kita untuk merestorasi sungai sekanak, dengan ini sungai akan lebih baik dan lebih indah dan sungai sekanak dapat menjadi destinasi wisata baru di Kota Palembang," kata Ahmad.

Ia mengimbau kepada masyarakat, khususnya yang berdiam di wilayah bukit kecil untuk terus menjaga kebersihan lingkungan. "Kami mengimbau dan mengajak masyarakat untuk terus menjaga kebersihan lingkungan, jika tidak bisa membersihkan, tidak mengotori itu sudah cukup," tutupnya.
(*)

Comments ( 0 )
Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang