Cek Ayu dan Cek Bagus Bantu Promosikan Palembang

Thursday, 04/10/2018 SKPD 0 comments

Wali Kota Palembang Harnojoyo menyambut positif kehadiran komunitas yang tergabung di pemilihan Cek Ayu dan Cek Bagus.

Hal ini diungkapkan Harnojoyo, saat beraudiensi dengan komunitas itu, di rumah dinas wali kota, Rabu (3/10).

“Cek Ayu dan Cek Bagus diharapkan bisa menjadi pemandu pelancong asal daerah lain yang berlibur di Palembang,” kata Harnojoyo.

Ia melanjutkan, Cek Ayu dan Cek Bagus ini bisa membantu pemerintah kota mempromosikan Palembang, terutama dari sisi pariwisata dan budaya.

Di Palembang, banyak sekali destinasi wisata yang bisa dinikmati pengunjung maupun wisatawan.
 
Mulai dari Jembatan Ampera, Benteng Kuto Besak, Monpera, Al Quran Al Akbar, pedestrian Sudirman, hingga Sekanak Bersolek.

Selain itu, Harnojoyo menekankan bahwa sebelum  mengajak orang lain, para duta budaya ini harus terlebih dahulu mengenal dan melestarikan kebudayaan sendiri.

“Tentunya konsep kerja mereka akan lebih memfokuskan semua yang ada di kota kita ke anak-anak sekolah mengenai kebudayaan. Jangan sampai di era sekarang mereka tidak mengenal kebudayaan sendiri,” ujar Harnojoyo.

Ia juga berharap Cek Ayu dan Cek Bagus bisa memperkenalkan program Pemkot Palembang, antara lain, shalat subuh berjamaah.

Grand final pemilihan Cek Ayu dan Cek Bagus (Duta Budaya) akan dilaksanakan pada 7 Oktober 2018 di Hotel Wyndham, Jakabaring. (*)


Comments ( 0 )
Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang