Dinas Kominfo Gelar Bimtek dan Evaluasi Layanan Palembang 112

Monday, 19/11/2018 SKPD 0 comments

Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Palembang menggelar Bimbingan Teknis dan Evaluasi Layanan Palembang 112.

Kepala Dinas Kominfo Palembang, Yanurpan Yany, melalui Kepala Seksi Pengelolaan Opini Publik, Cevi Nurgraha, mengatakan, melalui bimtek dan evaluasi ini diharapkan layanan darurat Palembang 112 dapat dioptimalkaan dan bermanfaat untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam melaporkan kejadian darurat.

“Karena layanan ini terintegrasi dengan instansi terkait, sehingga kejadian apa saja dapat ditanggulangi saat terjadi gawat darurat,” kata Cevi, Rabu (14/11).

Layanan Palembang 112 ini dibantu pihak ketiga yakni PT Jasnita Telekomindo. Direktur entreprise perusahaan itu, Welly Kosasih, menjelaskan, untuk menggunakan layanan Palembang Siaga 112, masyarakat dapat langsung mengontak nomor 112 dari sambungan telepon rumah atau seluler dari semua operator telekomunikasi.

“Panggilan ini tanpa biaya, karena layanan ini merupakan layanan bebas pulsa,” Welly menyebutkan.

Welly mengatakan, layanan ini sangat bermanfaat, paling utama bisa menghemat anggaran, karena seluruh Organisasi Perangkat Dinas (OPD) terintegrasi didalamnya, sehingga tidak perlu membuat layanan masing-masing.

Selain itu menjadikan sarana pemantauan evaluasi lebih mudah, respon lebih cepat dan bagi masyarakat tidak ribet karena cukup menelpon satu nomor saja.

“Kunci suksesnya layanan 112 ini adalah konsolidasi yang kuat. Peran pimpinan daerah sangat penting dan sosialisasi agar aksesnya lebih mudah,” kata Welly. (*)

Comments ( 0 )
Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang