Dinas Pariwisata Palembang Rancang Festival Ampera

Tuesday, 18/09/2018 SKPD 0 comments

Dinas Pariwisata Kota Palembang akan merancang pedestrian di Jembatan Ampera bisa menarik lebih banyak lagi minat pengunjung maupun wisatawan.

Yakni dengan membuat program Festival Ampera dan pemberlakuan car free night.

“Ya. Setiap malam minggu. Akan kita rancang seperti pedestrian Sudirman,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Isnaini Madani, Senin (18/9).

Setiap malam minggu, di pedestrian Jalan Sudirman, marak dengan pertunjukan kesenian, budaya, permainan tradisional, hingga kuliner khas Palembang.

Selama beberapa jam, sejak pukul 19.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB, pedestrian Sudirman terlarang bagi kendaraan. Akses jalan dialihkan sementara.

Isnaini mengatakan, Festival Ampera baru bisa dijalankan jika Jembatan Musi IV dan Musi VI sudah selesai dan bisa dilintasi.

“Jadi kalau ada car free night di Ampera, lalu lintas bisa dialihkan melalui akses Jembatan Musi IV dan Musi VI.”

Ia yakni Festival Ampera akan menarik minat lebih banyak wisatawan berkunjung ke Palembang.

“Masyarakat bisa menikmati makanan di tengah Jembatan Ampera pada malam minggu. Bahkan nantinya kami juga akan membuat wisata kuliner di bawah Jembatan Ampera di Seberang Ulu. Kawasan tersebut nantinya akan dibuat seperti wisata kuliner Lorong Basah,” Isnaini menerangkan.

Selain Festival Ampera, Isnaini melanjutkan, pada 2019 nanti juga akan banyak destinasi baru berkonsep festival.

“Nanti di 2019 kami juga akan membuat Festival Rajawali, karena di kawasan tersebut (Jalan Rajawali, red) sudah banyak hotel dan restoran. Akan lebih bagus jika dibuat Festival Rajawali di sana.”

Isnaini menambahkan, Festival Rajawali ini akan digelar dua kali dalam setahun. "Atau di hari-hari besar saja seperti di saat tahun baru, hari pahlawan atau di saat bulan Ramadhan.”

Bahkan, jalan dari simpang Jalan Punai sampai Jalan Bangau akan ditutup untuk kendaraan mulai dari pukul 19.00 sampai 21,00 WIB.

“Rencana ini sedang kami komunikasikan dengan komunitas di Palembang agar bisa mengisi atraksi di Rajawali,” kata Isnaini. (*)

 

Comments ( 0 )
Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang