Fitrianti Serap Aspirasi Warga Sukarami

Tuesday, 17/09/2019 Wakil Walikota Palembang 0 comments

Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda, menggelar program Sanjo Kampung di Jalan Surya Sakti RT 35 Kelurahan Sukarami, Senin (16/9/2019). Kehadiran Wawako ini dimanfaatkan masyarakat untuk berdialog dan menyampaikan aspirasi. 

"Kami butuh tempat pembuangan sampah sementara. Kami telah berupaya mencari solusi dengan mengumpulkan sampah keliling, namun belum optimal," kata tokoh masyarakat kelurahan Sukarami, H. Syamsul Bahri. 

Selain itu, tambahnya mewakili warga, meminta agar dipasang jaringan gas rumah tangga (jargas) seperti warga Perindustrian I yang telah lebih dahulu menikmati jargas ini.

Pada kesempatan tersebut Syamsul mengunkapkan kepada Wawako bahwa di lingkungan tersebut terdapat perusahaan multinasional. Namun keberadaan perusahaan tersebut tidak dirasakannya manfaat bagi warga yang tinggal di sekitarnya. 

Menanggapi hal ini Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda mengaku telah memahami persoalan yang dihadapi masyarakat Kelurahan Sukarami. Karena itu, dalam waktu dekat dirinya bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait akan hadir kembali untuk memberi solusi atas permasalahan yang dihadapi warga. 

"Silaturahmi ini memang bertujuan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat. Selain itu untuk menyampaikan program Pemerintah Kota Palembang," ujarnya. 

Pada kesempatan tersebut, Fitrianti juga menjelaskan tentang program Kartu Indonesia Sehat (KIS). Warga yang belum memiliki KIS difasilitasi langsung untuk mendapatkan program tersebut. 

"Tahun ini 95 persen warga Palembang telah mendapatkan KIS atau rata-rata sudah mendapatkan pelayanan kesehatan," jelasnya. 

Fitrianti juga menjelaskan program Pemerintah Kota (pemkot) Palembang lainnya. Salah satunya adalah program pinjaman modal tanpa bunga dan agunan bagi usaha kecil. "Bagi yang membutuhkan modal untuk usaha, kita sudah siapkan dananya sebesar Rp 3 juta untuk satu orang," pungkasnya. (*)

Comments ( 0 )
Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang