Forsikada Sumsel Siap Sukseskan Program Pembangunan

Thursday, 19/05/2022 Lain-lain 0 comments

Forum Silaturahmi Istri Kepala Daerah Sumatera Selatan (Forsikada Sumsel) menggelar pertemuan. 

Kali ini, Kota Palembang menjadi tuan rumah. Kegiatan yang dipusatkan di rumah dinas wali kota Palembang, Kamis (19/5/2022), itu berlangsung khidmat.

Forsikada merupakan forum di mana para istri kepala/wakil kepala daerah menyatukan pandangan dalam melakukan tugas sebagai istri/pendamping K

Kepala /wakil kepala daerah. Sekaligus mengatasi persoalan dan menyukseskan program pembangunan. 

Tuan rumah penyelenggara silaturahmi Forsikada, Silviana Harnojoyo menyambut hangat tamu yang datang. 

Dalam sambutannya, Silviana, yang juga Ketua TP PKK Kota Palembang, mengungkapkan, terpilihnya Palembang menjadi tuan rumah pada silaturahmi Forsikada Sumsel ini adalah suatu kehormatan.

"Kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi- tingginya atas kehadiran Ibu penasihat dan ibu ibu ketua/wakil ketua PKK Se-Sumatera Selatan," ujar Silviana. 

Ia bersyukur kegiatan ini dapat terselenggara setelah sempat tertunda beberapa waktu. 

Pada kegiatan itu, Palembang sebagai tuan rumah mengisi dengan ini dengan tausiah seputar bulan syawal yang disampaikan oleh Ustadzah Hj. Ummi Kalsum. 

Kemudian, dalam rangka Gerakan Bulan Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular, juga menyediakan pelayanan gratis deteksi PTM berupa, seperti Tensi, Indeks Massa Tubuh serta Pemeriksaan Darah , Kolesterol, dan Asam Urat .

Sementara itu, Penasihat Forsikada Sumsel sekaligus Ketua TP PKK Sumsel, Febrita Lustia Herman Deru, mengatakan, beberapa masalah - masalah yang terjadi dan juga menjadi tugas dari Forsikada untuk dapat mengatasinya.

Di antaranya, adanya pergantian pimpinan di beberapa daerah yang sedikit banyak akan berpengaruh pada kegiatan pembangunan maupun program yang dijalankan PKK. 

"Saya yakin, ibu - ibu yang baru tetap dapat melanjutkan tugas sebagai ketua TP PKK di daerah nya masing-masing dengan baik dan amanah," kata Febrita. 

Kemudian, sebagai istri kepala/wakil kepala daerah menjadi penting untuk ikut serta dalam program pemerintah. 

"Seperti Sumsel Mandiri Pangan, Penurunan Angka Stunting, Peningkatan Literasi, dan program - program lain yang cukup strategis," demikian Febrita. 

(*)

Comments ( 0 )
Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang