Harnojoyo Ajak Masyarakat Anti Korupsi

Wednesday, 16/12/2020 Walikota Palembang 0 comments

Wali Kota Palembang H Harnojoyo mengajak organisasi perangkat daerah dan seluruh elemen masyarakat membudayakan hidup tanpa korupsi.

Hal itu dikemukakannya usai mengikuti peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia tahun 2020 bersama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, melalui video conference dengan aplikasi zoom cloud meeting, di Lawang Jabo Command Center Palembang, Rabu (16/12/2020).

"Yang pertama tentu kita ucapkan selamat Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2020. Tadi kami sudah hadiri secara virtual. Yang jelas, di sini penekanannya adalah pola pencegahan tindak korupsi,” ujar Harnojoyo.

Ia menekankan, Pemkot Palembang terus berupaya mencegah hal-hal yang bisa mengarah pada tindak korupsi.

Antara lain dengan pendirian Mal Pelayanan Publik (MPP) yang dikelola Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Palembang.

Mal ini telah diresmikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumulo, Jumat, 27 November lalu. Sebanyak 373 jenis pelayanan dari 28 instansi yang bergabung.

“Keberadaan mal ini agar masyarakat mengurus perizinan secara mudah, efektif, efisien, terintegrasi, murah serta cepat dan transparan. Tentunya ini akan memutus rantai, bahwa Palembang benar-benar bersih dari korupsi,” ujar Harnojoyo. (*)

Comments ( 0 )
Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang