Harnojoyo: Palembang Siap New Normal

Wednesday, 27/05/2020 Walikota Palembang 0 comments

Presiden RI Joko Widodo mengeluarkan kebijakan dengan menerapkan new normal atau tata kehidupan baru.

Dari 25 daftar panjang kota/kabupaten yang disiapkan, Palembang salah satunya.

Menanggapi hal ini, Wali Kota Palembang, H Harnojoyo, menegaskan Palembang siap menghadapinya.

“Warga Palembang sudah siap untuk new normal,” ujarnya, Rabu (27/5/2020), usai meninjau check point di dermaga bawah Jembatan Ampera.

Seperti diketahui, New normal kini mulai disosialisasikan adalah fase kehidupan baru di mana publik akan menjalankan aktivitas secara normal dengan mengedepankan protokol pencegahan virus corona.

Harnojoyo mengaku, saat ini warga Palembang sudah menunjukan tingkat kepatuhan yang tinggi dengan protokol kesehatan, terutama sejak diberlakukan instruksi wali kota dan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Kita siap karena tingkat kesadaran warga Palembang dalam menghadapi PSBB jadi acuan kita,” kata dia.

Bahkan, kata Harnojoyo, dirinya sudah kesulitan menemui warga yang tidak mengenakan masker sebagai alat pelindung diri (APD). 

Warga juga sudah mulai sadar untuk menjaga jarak, dan telah terbiasa mencuci tangan saat beraktivitas di luar maupun dalam rumah.

“Mencari 10 orang saja tidak mengenakan masker sekarang sudah sulit, artinya warga Palembang sudah siap, untuk new normal, kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan sudah meningkat.” 

Harnojoyo juga mengajak masyarakat terus menjaga pola hidup bersih dan sehat. 

“Karena kita tidak tahu kapan Corona ini berakhir. Kalau vaksin ditemukan, artinya virus masih ada. Yang penting saat ini menjaga diri dan keluarga agar tidak terkena virus Corona dan kita senantiasa memutus mata rantai agar virus tidak menyebar,” demikian Harnojoyo. (*)

Comments ( 0 )
Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang