Harobin Jabat Plh Wali Kota Palembang

Tuesday, 24/07/2018 Sekretaris Daerah 0 comments

Sekretaris Daerah Kota Palembang Harobin Mastofa ditetapkan sebagai Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Palembang mulai Minggu (22/7/2018).

Hal itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Gubernur Sumsel yang beredar dengan nomor 385/KPTS/I/2018 yang menetapkan Harobin Mastofa sebagai Plh wali kota untuk melaksanakan tugas-tugas harian sampai dengan ditetapkannya penjabat wali kota Palembang sesuai peraturan perundang-undangan.

“Benar mendapat tugas sebagai Plh Wali Kota Palembang sejak kemarin,” ujar Harobin saat dikonfirmasi.
Harobin mengatakan, hal yang terpenting dalam dalam pelaksanaan tugas baru yang diberikan, adalah tetap berjalannya roda Pemerintahan Kota Palembang.

“Tidak boleh ada kekosongan dan administrasi Pemerintahan Kota Palembang harus tetap berjalan,” kata Harobin.

Ia menyebutkan, dalam PP nomor 6 tahun 2005 Pasal 131 Ayat 4, disebutkan apabila terjadi kekosongan kepala daerah, maka otomatis Sekda melaksanakan tugas-tugas harian wali kota sampai diangkat pejabat berwenang.

“Jadi Sekda adalah pelaksana harian sampai Presiden melalui Mendagri atau Gubernur menunjuk Pj wali kota. Kalau Plh melaksanakan tugas harian, dan memiliki batas waktu tidak lebih dari satu bulan. Jadi, saya tetap memjabat Sekda dan hanya melaksanakan tugas harian, terkait kebijakan serta hal-hal yang prinsip, ada di Gubernur,” Harobin menerangkan.

Ia menegaskan siap melaksanakan tugas harian sebagai wali kota, dan siap membantu Gubernur Sumsel menyukseskan Asian Games 2018.

“Sebagai penyedia fasilitas, Pemkot akan terus membantu Gubernur dalam mensukseskan Asian Games,” kata Harobin pula. (*)

Comments ( 0 )
Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang