IPPAT Kota Palembang Dikukuhkan, Begini Harapannya

Thursday, 12/03/2020 Lain-lain 0 comments

BAKOHUMAS - Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Kota Palembang resmi dikukuhkan, dengan ketua terpilih periode 2018-2021 RM Fawaz Diradja. Pengukuhan digelar di Rumah Dinas Wali Kota Palembang, Kamis (12/3/2020).

Pengukuhan juga dihadiri oleh Wali Kota Palembang, H Harnojoyo yang diwakili oleh Staf Ahli Wali Kota Palembang, Bidang Keuangan, Pendapatan, Hukum dan HAM, Altur Febriansyah.

Dalam sambutannya, Ketua IPPAT Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Firlandia Muchtar mengatakan, keberadaam IPPAT ini merupakan anak dari Ikatan Notaris Indonesia (INI).

Selain itu, IPPAT juga selama ini telah memberikan sumbangsih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dengan mendukung Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Kami berharap adanya sinergi antara IPPAT dengan Pemkot Palembang, dan sinergi tersebut benar-benar bersinergi dan harus diwujudkan," katanya.

Dilanjutkannya, dengan adanya perkumpulan ini, pihaknya bisa membina, mengorganisir kepada anggota yang ada di Sumsel khususnya di kota Palembang, terutama BPN, kantor Pajak dan dengan seluruh pemangku kepentingan (stakeholder).

Dirinya juga meminta kepada Pemkot Palembang, agar kiranya untuk segera dibangun sekretariat IPPAT. "Saya mewakili anggota IPPAT di Palembang agar pemerintah Palembang segera untuk memberikan sekretariat. Karena, kalau ada pertemuan kecil bisa kumpul di sekretariat, tidak harus di hotel terus," ujarnya.

Sementara itu, Staf Ahli Wali Kota Palembang, Bidang Keuangan, Pendapatan, Hukum dan HAM, Altur Febriansyah menuturkan, bahwa selama ini masalah tanah masih sering terjadi. Oleh karena itu IPPAT harus mampu mencari solusi dan harus dapat diandalkan dalam hal tersebut.

Pihaknya juga menanggapi permintaan dari IPPAT mengenai sekretariat. Serta juga bersinerginya antara IPPAT dan Pemkot Palembang.

"Hal ini akan disampaikan ke Wali Kota Palembang. Tentunya kita juga berharap IPPAT bisa menjadi mitra paling penting dalam memaksimalkan keuangan negera dari sektor agraria," tutupnya.
(*)

Comments ( 0 )
Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang