Job Fair di Palembang Sediakan 2.500 Loker

Monday, 19/11/2018 SKPD 0 comments

Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Palembang menggelar Job Fair, mulai tanggal 14 hingga 16 November 2018.

“Ini tahap kedua kami menggelar bursa kerja di tahun ini. Ada sekitar 2.500 lowongan kerja dari 40 perusahaan dari berbagai sektor usaha," ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja Palembang, Edison, Rabu (14/11).

Ada sembilan sektor usaha yang dapat diikuti pencari kerja pada bursa kerja kali ini. Seperti lembaga pelatihan, industri pengolahan, penanaman modal, perdagangan, perhotelan, pembiayaan, perbankan, ekspedisi dan jasa.

Edison mengatakan job fair ini merupakan program unggulan dalam mengurangi pengangguran dan ini akan dilakukan berkelanjutan.

"Bahkan kami berharap tahun depan tidak hanya dua kali, melainkan bisa 3-4 kali dilaksanakan.”

Program lainnya untuk mengurangi pengangguran yakni bekerja sama dengan perusahaan jasa. Misalnya magang keluar negeri. Salah satunya ke Jepang.

Program terbaru lainnya dari kementerian SDM pusat pengembangan yang membuka peluang untuk melakukan pelatihan lima bidang di Cepu, Jawa timur. Antara lain, jurusan K3, operator alat berat, pengawas SPBU, las dan operator crane.

"Tahun ini ada 45 orang yang ikut pelatihan. Tahun depan kami targetkan 150 orang bisa mengikuti pelatihan ini. Setelah ada pemberitahuan dari kementerian pusat, akan kami umumkan,” kata Edison. (*)


Comments ( 0 )
Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang