Kapolrestabes Palembang Resmikan Rumah Singgah Anak Putus Sekolah

Tuesday, 17/05/2022 Lain-lain 0 comments

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib meresmikan rumah singgah anak di Polsek Sukarami, Selasa (26/4/2022).

Program tersebut yakni Rumah Singgah Belajar Peduli Dolor Menuju Masyarakat Unggul Yang Berprestasi (Belido Musi). Berlokasi di Km 7, Polsek Sukarami jadi pilot project program ini.

“Kita hari ini melaunching rumah singgah pertama, yang bisa di manfaatkan bagi anak-anak untuk belajar,” ujar Mokhamad Ngajib, didampingi Kapolsek Sukarami Kompol Dwi Satya Arian, usai peresmian .

Di dalam Rumah Singgah itu terdapat tiga ruangan yang dibuat menjadi sebuah tempat belajar bagi anak-anak.

Dikatakan Mokhamad Ngajib, untuk tenaga pengajar akan memanfaatkan para bhabinkamtibmas.

"Untuk saat ini, jumlah peserta didik di rumah singgah di Polsek Sukarami ada 35 anak," jelasnya.

Dijelaskan Ngajib bahwa rumah singgah tersebut juga mendapat dukungan dari universitas terbuka dan Gramedia Palembang, dengan memberikan ratusan buku ilmu pengetahuan.

"Di rumah singgah ini akan ada beberapa kegiatan, mulai dari ilmu pengetahuan umum, ilmu tentang keagamaan serta juga ruang baca berupa perpustakaan yang ke depannya akan kita konsep e-library,” Ngajib menerangkan.

Diungkapkannya, seluruh fasilitas yang disediakan dalam rumah singgah BELIDO MUSI ini dapat digunakan dengan gratis.

"Saya imbau kepada masyarakat Palembang, terutama anak-anak yang putus sekolah mari bersama-sama bergabung di rumah singgah ini untuk belajar, agar kedepan bisa mendapatkan pekerjaan. Jauhi hal negatif seperti narkoba, balap liar, dan tawuran. Marilah sama-sama kita lakukan hal positif yang tentunya bisa bermanfaat bagi kita semua," ujar Ngajib. (*)

 

 

Comments ( 0 )
Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang