Kenaikan TPP PNS Palembang Sesuai Aturan

Tuesday, 08/05/2018 Lain-lain 0 comments

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Palembang, Darmawan, memastikan kenaikan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kota Palembang sudah sesuai prosedur dan aturan berlaku.

Darmawan mengatakan, kenaikan TPP untuk menunjang kinerja PNS. Selain itu, MoU dengan KPK, salah satu poinnya adalah peningkatan kesejahteraan bagi PNS di Palembang.

“Pimpinan Dewan sudah menyetujui. Tak ada yang salah dan keliru. Ini untuk menunjang kinerja para PNS,” ujar politisi PDI Perjuangan ini, Selasa (8/5/2018).

Ia mengaku, kebijakan kenaikan TPP terhadap abdi negara tersebut sudah lama diproses, sehingga bisa diwujudkan.

“Tak ada yang salah. Sudah sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Meski Kota Palembang dijabat oleh Pjs tapi kebijakan ini masih bisa dilakukan,” kata Darmawan.

Ia menyebutkan, untuk mengefektifkan pengeluaran negara, DPRD akan mengevaluasi kinerja PNS atas pemberian TPP ini. Apakah nanti berdampak positif atau sebaliknya.

“TPP ini untuk menunjang kesejahteraan PNS dengan harapan kinerja mereka meningkat. Nanti kita cek apakah ada peningkatan (kinerja) atau tidak," katanya.

Diketahui, TPP PNS naik dari golongon terendah yakni golongan II hingga golongon tertinggi yakni Sekretaris Daerah dengan kenaikan 100 persen dari sebelumnya. (*)

 

Comments ( 0 )
Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang