Kenalkan Seni Budaya Khas Palembang Saat Kunjungan Menteri dari Singapura

Friday, 02/08/2019 Lain-lain 0 comments

BAKOHUMAS - Dalam rangka menerima kunjungan kerja senior Menteri Perdagangan dan Industri serta Menteri Pendidikan Singapura, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melakukan persiapan.

Salah satunya, akan mengenalkan seni budaya khas Palembang. Hal ini diungkapkan Asisten I bidang pemerintahan, Faizal AR usai rapat persiapan menyambut kunjungan.

Menurut Faizal, kunjungan ini dilakukan swlama dua hari, yakni 13-14 Agustus. Kunjungan ini kata Faizal, dalam rangka melihat perkembangam Sumsel, khususnya Palembang.

"Kunjungan menteri senior ini dilakukan di Jakarta-Palembang. Harapan kita kunjungan ini membawa angin segar bagi Kota Palembang, kita akan mengenalkan seni budaya Palembang," ujarnya, Jumat (2/8/2019).

Selain itu lanjutnya, dari kunjungan tersebut diharapkan dapat memberikan hal positif yakni meningkatkan kunjunhan wisatawan.

"Palembang sekarang perkembangannya cukup pesat, bahkan sekarang kota empek-empek ini menjadi kota destinasi wisata," katanya.

Faizal menyebutkan, kunjungan para menteri ini akan diterima oleh Gubernur Sumsel, Herman Deru dan langaung ke rumah dinas Jalan Tasik, diterima langsung oleh Wali Kota Palembang, H Harnojoyo dan rencananya akan meninjau Jakabaring Sport City (JSC) dengan menaiki LRT (Light Rail Transit).

"Besoknya baru ramah tamah  di Riverside restoran, kemudian terakhir akan kita ajak ke centra kerajinan kain songket serta mengunjungi situs purbakala Tangga Buntung. Tapi kemungkinan tentative soalnya provinsi yang akan mengarahkan," katanya.

Untuk itulah lanjut Faizal, pihaknya mempersiapkan kunjungan dengan menjaga kebersihan dan lainnya. "Harapan kita kunjungan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Palembang," tukasnya.
(*)

Comments ( 0 )
Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang