Kini Urus Perizinan Kesehatan Sistem Online

Wednesday, 11/04/2018 SKPD 0 comments

•    Di DPM-PTSP Kota Palembang

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Palembang mulai menerapkan perizinan online bidang kesehatan.

“Alhamdulillah, ini penerapan hari kedua. Kemarin resmi diterapkan. Respons masyarakat cukup tinggi. Ini karena dengan mengurus berkas secara online, lebih praktis dan mudah,” kata Kepala DPM-PTSP Kota Palembang, Akhmad Mustain, Selasa (10/4/2018).
 
Dengan sistem online, tak perlu repot mengantre di loket DPM-PTSP. Cukup buka website, unduh (download) formulir, isi dan scane, kemudian unggah (upload).

Mustain menyebutkan, perizinan kesehatan mulai dari dokter, asisten apoteker, perawat dan lainnya.  

“Sebetulnya permohonan izin kesehatan baru juga bisa. Tapi, dengan catatan harus ada STR (Surat Tanda Registrasi) yang dikeluarkan oleh Ikatan Dokter Indonesia. Karena izin pemohon harus diverifikasi di lapangan,  apakah betul ada klinik atau fisik yang diajukan," Mustain menjelaskan.

Perizinan kesehatan dipilih karena para medis saat dinilai sudah melek dan paham teknologi. Di samping, tentu saja, ini untuk memberikan kemudahan di era digital.

“Jadi, itu betul-betul tanpa perlu cetak. Yang pasti lebih mempercepat penyelesaian izinnya. Sekarang SOP-nya sama, yakni 9 hari kerja. Tapi, minimal lebih cepat dibandingkan manual,” kata Mustain pula. (*)





Comments ( 0 )
Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang