Masyarakat Palembang Terus Diajak Jaga Kebersihan Lingkungan

Sunday, 25/08/2019 Lain-lain 0 comments

BAKOHUMAS - Pemerintah Kota Palembang kembali mengadakan kegiatan gotong royong bersama masyarakat.

Kali ini gotong royong digelar di aliran Sungai Jeruju tepatnya di perbatasan antara Kelurahan Kuto Batu, RT 08, dan RT, Kecamatan Ilir Timur Tiga dan Lorong Lawang Kidul Darat RT 21/01, Kelurahan Lawang Kidul, Kecamatan Ilir Timur Dua, Palembang.

Dalam kegiatan itu, Asisten I Setda Kota Palembang Faisal AR menyampaikan, kegiatan gotong royong ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran kepada masyarakat akan kebersihan lingkungan.

"Kami kembali melaksanakan program unggulan kita gotong royong, ini kita laksanakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih menjaga kebersihan lingkungan di Kota Palembang," kata Faisal AR mewakili Wali Kota Palembang H. Harnojoyo.

Ia juga menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan untuk menjaga aset sungai yang dimiliki Kota Palembang. "Melalui kegiatan ini juga kami ingin mensosialisasikan bahwa pentingnya kita menjaga sungai yang kita miliki, kalau dulu warga membuat rumah mengadap sungai untuk membuang sampah, sekarang kita ingin menyadarkan bahwa masyarakat membangun rumah menghadap sungai agar bisa melihat betapa indahnya sungai yang kita miliki," katanya.

Sementara itu, Camat Ilir Timur Tiga Muflih SSTP mengakui, masyarakat sangat antusias terhadap kegiatan yang dilaksanakan.

"Alhamdulillah masyarakat sangat berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong yang telah kita laksanakan, dan jika saya lihat masyarakat juga sangat memanfaatkan pos pelayanan gratis yang kita berikan, seperti pelayanan kesehatan, pelayanan perizinan usaha, dll, yang kita buat," kata Mufli.

Selanjutnya, Mufli mengimbau kepada masyarakat sekitar untuk mendukung dan bekerjasama dalam menjaga kebersihan lingkungan.

"Kami mengimbau kepada masyarakat khususnya di sekitar sungai jeruju supaya tidak membuang sampah sembarang, agar sungai tidak tertutup dan semoga bisa kita jaga bersama," tutupnya.
(*)

Comments ( 0 )
Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang