MPP Palembang Sediakan Pojok Baca Digital

Tuesday, 19/01/2021 SKPD 0 comments

Pemerintah Kota Palembang mendapatkan bantuan Pojok Baca Digital (Pocadi) dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI). 

Pojok Baca ini ditempatkan di salah satu sudut gedung Mall Pelayanan Publik (MPP) Palembang. 

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Palembang, Gunawan, mengatakan, Pocadi merupakan tempat membaca yang memberikan layanan perpustakaan secara e-book (digital).

"Selain bacaan digital, juga tersedia berbagai macam buku siap layan atau siap baca. Seperti buku keagamaan, buku anak-anak, buku cerita, buku umum dan lainnya," ujar Gunawan, usai penandatanganan serah terima buku siap layan bantuan Perpustakaan Nasional RI, Selasa (19/1/2021), di MPP Palembang.

Fasilitas ini dapat dimanfaatkan ketika pengunjung MPP menunggu giliran pelayanan.

Bacaan digital ini dapat diakses secara mandiri melalui komputer dan tablet yang telah dilengkapi dengan jaringan internet pada Pocadi tersebut.

Cara menggunakan fasilitas ini mudah saja. Cukup login dan mendaftar via email aktif. Nanti pengguna akan mendapat kode verifikasi pendaftaran di email. Selanjutnya, bacaan digital sudah bisa diakses sepuasnya..

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Kota Palembang, Akhmad Mustain, menyambut baik fasilitas Pojok Baca Digital bantuan Perpusnas RI. 

"Ini untuk meningkatkan pelayanan perpustakaan di area publik. Ini juga 

merupakan tuntutan seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi," ujar Mustain. (*) 

Comments ( 0 )
Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang