Palembang Target Adipura Kencana

Tuesday, 15/01/2019 Sekretaris Daerah 0 comments

Palembang kembali meraih Piala Adipura untuk tahun 2018. Piala itu diserahkan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dan diterima langsung oleh Wali Kota Palembang Harnojoyo, di Jakarta, Senin (14/1/2019).

Hari ini, Selasa (15/1/2019), piala itu tiba di Palembang. Dibawa oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Palembang, Faizal AR, dan diserahkan kepada Sekretaris Daerah Kota Palembang Harobin Mastofa, di rumah dinas wali kota.

Harobin mengatakan, ini adalah Piala Adipura yang ke-12 kalinya diraih Palembang. Hebatnya, Palembang meraih Adipura ini 12 kali berturut-turut, tanpa jeda tiap tahun.

“Prestasi Palembang ini patut kita syukuri. Tapi, terpenting, dengan penghargaan ini kita harapkan seluruh warga Palembang lebih giat dan termotivasi menjaga kebersihan lingkungan,” ujar Harobin, yang didampingi Asisten I Setda Palembang, Sulaiman Amin, Kepala DLHK Faizal, dan sejumlah pejabat di OPD Palembang lainnya.

Ia mengatakan pula, target Palembang selanjutnya adalah meraih Piala Adipura Kencana, yang merupakan penghargaan tertinggi di bidang pengelolaan lingkungan hidup.

“Kita optimis bisa mewujudkan target itu, asal seluruh masyarakat Palembang berpartisipasi untuk mewujudkannya, melalui kepedulian akan lingkungan. Tidak lagi membuang sampah sembarangan.” (*)

Comments ( 0 )
Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang