Pelajar SDN 155 Palembang Dilatih Renang oleh Anggota Raider 200

Saturday, 09/02/2019 Lain-lain 0 comments

BAKOHUMAS - Siswa-siswi SD Negeri (SDN) 155 Palembang tidak hanya materi pelajaran akademik semata, namun juga dibekali pelajaran non akademik, seperti tambahan kegiatan ekstrakulikuler (ekskul).

Ekskul yang masuk dalam pelajaran muatan lokal (mulok) ini yakni renang. Dalam hal ini, Kepala SDN 155 Palembang, Abu Bakar mengatakan, berenang merupakan salah satu cabang olahraga yang melombakan kecepatan dan gaya. Terdapat berbagai macam teknik renang mulai dari Teknik Dasar, Teknik Gaya, dan Teknik Olah Pernafasan. 

“Lokasi dari pelaksanaan ekskul renang tersebut, pihak sekolah sudah bekerjasama dengan Raider 200 Bhakti Negara karena sarana dan prasarananya sudah memadai untuk pelaksanaan ekstrakurikuler renang,” ujarnya, Sabtu (9/2/2019).

Ditambahkannya, kegiatan ini dilaksanakan setiap pelajaran olahraga dua jam terakhir, sekolah melaksanakan mulok ini agar supaya setelah berolahraga siswa-siswi, dapat melemaskan otot-otot pikiran, dan tenaga dengan berkegiatan renang.

Menurutnya, siswa-siswi yang mengikuti mulok renang ini, pihaknya mengambil dari siswa-siswi kelas lV sampai kelas Vl, sementara itu untuk pendamping atau pelatihnya dari anggota Raider 200 Bhakti Negara dibidang keilmuan yang linier yaitu Ilmu Keolahragaan.

“Para pelatih dengan sabar dan telaten membimbing para siswa untuk berlatih gerakan renang mulai dari yang paling dasar hingga ketingkat yang lebih tinggi. Tentunya, kesabaran adalah kunci segalanya dalam proses belajar, oleh karena itu, para pelatih berusaha memahami dan mendampingi masing-masing peserta didik yang mengikuti kegiatan ekskul mulok berenang ini dengan penuh dedikasi,” jelasnya lagi.

Lanjutnya, untuk melahirkan bibit atlet renang yang unggul di tingkat sekolah dasar, pihaknya akan terus mengembangkan mulok renang tersebut.  

“Sejak di bangku sekolah dasar inilah perlu membina bibit atlit renang, agar supaya mereka memiliki prestasi dicabang olahraga ini, bahkan kelak mereka akan mewakili sekolah bahkan mewakili Sumsel pada event-event olahraga," tutupnya.
(*)

Comments ( 0 )
Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang