Pemkab Ponorogo Pelajari Peningkatan Serapan PAD Palembang

Monday, 19/11/2018 Sekretaris Daerah 0 comments

Pemerintah Kabupaten Ponorogo berkunjung ke Pemerintah Kota Palembang, Jumat (16/11/2018), untuk mempelajari kiat-kiat Pemkot Palembang dalam penyerapan PAD untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya dan ASN.

Rombongan yang dipimpin Sekretaris Daerah Ponorogo Agus Pramono disambut langsung Sekda Kota Palembang, Harobin Mastofa, di Balaikota Palembang.

Turut mendampingi Sekda Harobin, Kepala Bappeda dan Litbang Harrey Hadi, Kepala BPKAD Kota Palembang, M Hoyin Rizmu dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah Pemkot Palembang.

Sekda Ponorogo Agus Pramono mengatakan, tingginya serapan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Palembang jadi salah satu alasan kunjungan kali ini. “Kami ingin mempelajari kiat-kiat Pemkot Palembang dalam penyerapan PAD untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya dan ASN,” ujarnya.

Pemkot Palembang memberikan Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) kepada Aparatur Sipil Negara (ASN). Kami juga berencana memberikan TPP kepada pegawai. Karena itu kami ingin mempelajari hal ini dari Palembang.

Sekda Palembang Harobin Mastofa dalam pertemuan itu memaparkan sejumlah program Pemkot Palembang. Antara lain, pinjaman modal kepada pelaku UMKM di kota ini tanpa bunga dan tanpa jaminan. Kemudian program pengembangan destinasi wisata.

"Pemasukkan kita yang utama itu dari sektor jasa dan pajak. Jadi, inilah yang menarik Pemkab Ponorogo untuk belajar kepada kita untuk dapat memberikan TPP kepada pegawainya dan meningkatan kesejahteraan masyarakatnya,” ujar Harobin. (*)

Comments ( 0 )
Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang