Pemkot-Baznas Palembang Khitan 150 Anak

Tuesday, 17/12/2019 Sekretaris Daerah 0 comments

Pemerintah Kota Palembang bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Palembang menggelar khitanan massal.

Acara yang diikuti 150 anak dan yang dibuka resmi Sekretaris Daerah Kota Palembangm, Ratu Dewa, itu dipusatkan di Kecamatan Alang-Alang Lebar, Selasa (17/12).

Ratu Dewa mengapresiasi program dan kegiatan Baznas Palembang ini.

“Sangat membantu, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu atau berpenghasilan rendah.

Maka dari itu pemkot sangat menyambut baik, terhadap program yang menyentuh langsung kepada masyarakat. Di samping program-program yang telah dilaksanakan lainnya,’ kata Dewa, usai membuka acara itu.

Ia berharap, program ini terus dilanjutkan tidak hanya sebatas khitanan massal, akan tetapi dengan program yang lebih menyentuh lagi.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Palembang, Saim Marhadan, menuturkan, kegiatan ini termasuk program Palembang Taqwa, karena khitanan ini berhubungan dengan syariat Islam.

“Alhamdulillah respons masyarakat baik. Tadinya kita hanya menerima 100 anak saja. Sampai saat ini jadi 150 anak yang dikhitan. Kita siap membantu masyarakat,” ujar Marhadan.

Di tempat yang sama, Camat Alang-Alang Lebar, Sariansyah Ismail menambahkan, pihaknya sangat berterima kasih dengan program Palembang Taqwa dari Baznas. Dan masyarakat sangat antusias sekali dengan kegiatan sosial ini.

“Baru dibuka tiga hari sudah full. Padahal di Kecamatan Alang-Alang Lebar ini sudah banyak program seperti ini. Inilah bukti bahwa warga sangat antusias,” ujarnya. (*)


Comments ( 0 )
Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang