Pemkot Bersihkan Aliran Sungai Selincah di Noerdin Pandji

Sunday, 07/07/2019 Lain-lain 0 comments

BAKOHUMAS - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang terus menggiatkan gotong royong setiap minggunya. Kali ini kegiatan gotong royong diadakan di Sungai Selincah yang berada di Jalan Noerdin Pandji Kecamatan Sukarami, Minggu (7/7/2019).

Kegiatan gotong royong ini dipimpin langsung oleh Asisten I Setda Pemkot Palembang, Faizal AR mengatakan, pihaknya bersama jajaran Pemkot Palembang membersihkan anak sungai, yakni Sungau Selincah dengan panjang 30 km.

"Karena adanya penyumbatan drainase diakibatkan banyak ditumbuhi tanaman air, sehingga menyebabkan air tidak berjalan dan kalau hujan sering terjadi banjir di sekitar Jalan Noerdin Pandji sampai ke Jalan kolonel Haji Burlian tepatnya di Halte Damri Km 9," katanya disela kegiatan gotong royong.

Untuk membersihkan anak sungai tersebut, pihaknya menggunakan alat berat untuk mengkeruk drainase ini. "Karena anak sungai ini panjang dan rawa-rawa juga, jadi kita pakai alat berat untuk mengeruknya," tuturnya.

Dikatakannya, dalam gorong-gorong drainase tersebut terdapat pipa gas. Yang mungkin menyebabkan sampah tersangkut di pipa tersebut. Untuk itu, pihaknya akan menyurati pihak Jargas untuk membersihkan atau mengecek gas tersebut.

"Kita imbau pihak Jargas untuk membersihkan juga anak sungai ini seminggu sekali atau sebulan sekali, agar tidak terjadi banjir lagi," tegasnya.

Ia berharap, gotong royong ini tidak hanya dilakukan oleh pejabat saja, akan tetapi dilakukaj juga seluruh stake holder, baik masyarakat maupun semuanya. "Kita jaga lingkungan Kota Palembang, supaya tidak ada lagi banjir dan ada rasa tanggung jawab terhadap kota Palembang," tutupnya.
(*)

Comments ( 0 )
Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang