Pemkot Gelar Rapat Penertiban Reklame

Monday, 15/04/2019 Lain-lain 1 comments

Pemerintah Kota Palembang menggelar rapat penertiban media reklame ilegal, Senin (15/4/2019) di Balai Kota.

Rapat dipimpin Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Palembang, Sulaiman Amin, dihadiri sejumlah OPD terkait.

“Ini rapat pematangan. Pada rapat sebelumnya, kita meminta laporan BPPD (Badan Pengelolaan Pajak Daerah, red) kepada Pol PP agar dapat terus berkoordinasi. Sehingga kita bisa mengetahui mana media reklame ada yang masih aktif pajak dan tidak aktif pajak. Saat eksekusi yang tidak aktif pajak kita tertibkan lagi,” kata Sulaiman.

Ia juga menyampaikan kepada OPD terkait untuk memusatkan penertiban di wilayah KotPalembang.

“Kita prioritaskan di jalan wewenangan kita, yaitu jalan kota. Setelah ada keputusan selanjutnya PUPR dan Pol PP akan mengeksekusi reklame yang ilegal,” ujar Sulaiman.

Ia berharap pemilik reklame dengan kesadaran sendiri menertibkan dan membongkar  reklamenya.

“Jika pemerintah kota yang menertibkan, tentu seluruh bahan reklame akan menjadi aset kota. Kita sudah menyusun SOP dan regulasi. Jadi, nanti kepada yang sudah ditertibkan masih tetap bisa mengurus. Tetapi, sesuai dengan aturan, kita membuka peluang untuk permohonan-permohonan yang akan datang nanti,” kata Sulaiman.

    
Pelaksana tugas Kepala Bidang Penegakkan Peraturan Perundang-Undangan Daerah Satuan Polisi Pamong Praja Kota Palembang, Budi Norma, mengatakan, di kota ini ada ratusan reklame ilegal.

“Data yang kita dapat, ada 140 reklame yang ilegal. Sudah ada 24 reklame yang ditebang sendiri dan survei terakhir yang akan ditertibkan sebanyak 7 titik. Senin malam akan mulai kita eksekusi.” (*)

Comments ( 1 )
  1. User Avatar
    Smith - netsparker@example.com Post author

    3

Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang