Pemkot Minta Hibahkan Kantor Lurah 5 Ulu

Wednesday, 06/03/2019 Lain-lain 2 comments

BAKOHUMAS - Adanya sengketa lahan di kawasan kantor lurah dan SMKN 8 di Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, ditanggapi serius Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

Sebab, selain aset juga ada sektor jaringan gas (Jargas) areal tersebut.

Menurut Asisten III Setda Kota Palembang, Agus Kelana lahan tersebut sudah diserahterimakan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Selatan (Sumsel) pada 2016 lalu.

"Sengketa lahan ini sebetulnya susah menang di pengadilan, dan asetnya merupakan milik Pemprov, tapi di sana juga ada kantor lurah dan sektor Jargas. Makanya kita minta hibahkan karena bukti-bukti yang merupakan aset pemerintah sudah jelas," ujar Agus usai memimpin Rapat koordinasi atas sanggahan terhadap lahan di lokasi Kantor Lurah 5 Ulu dan SMKN 8 Palembang, Rabu (6/3/2019).

Agus menyebutkan, lahan tersebut diklaim oleh salah seorang warga setempat. Tetapi lanjutnya, yang mengklaim itu statusnya sudah cucu. Agus mengatakan, total luas lahan tersebut 10.000 meter persegi, tetapi yang diklaim ada 2.500 meter persegi.

Ia berharap, agar pihak pemprov mempercepat proses serah terima lahan dan pihaknya menyiapkan pengamanan di area tersebut.

"Kami berharap ada pengawalan, "Karena di SMKN 8 akan digelar ujian komputer siswa, sedangkan daya listrik tidak cukup, makanya akan dipasang lima tiang listrik lagi Jumat ini. Kita harap ada pengawalan," harapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Pembangunan Setda Kota Palembang, Zuryati berharap, proses kelengkapan serah terima lahan dapat dipercepat, karena di area tersebut dibangun sektor jargas yang sudah selesai 100%.

Rencananya lanjut Zuryati, di sektor tersebut akan diujicoba dan diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada Maret ini.

"Kita belum tahu kapan pastinya, tetapi saya rasa tidak bisa ujicoba di sana karena akses jalan ke sana sempit dan rusak, jadi ini kendala kita dari sengketa lahan tersebut," bebernya.

Alternatif lain kata Zuryati akan diujicoba di sektor Kelurahan 16 Ulu, tetapi diakuinya di sektor tersebut belum selesai penyambungan antara pipa induk dengan pipa distribusi.

"Makanya besok kita survei dulu di sana, kalau memang belum siap akan dicarikan solusi lainnya," tukasnya.
(*)

Comments ( 2 )
  1. User Avatar
    ewafiftalacv - uyiwro@hgfdd.emailddtr.com Post author

    http://mewkid.net/when-is-xuxlya3/ - Amoxicillin 500mg Capsules Amoxicillin 500mg Capsules bou.axqq.bakohumas.palembang.go.id.rbe.yf http://mewkid.net/when-is-xuxlya3/

  2. User Avatar
    iziyawipufu - isiyotar@hgfdd.emailddtr.com Post author

    http://mewkid.net/when-is-xuxlya3/ - Amoxil Buy Amoxicillin moa.dxba.bakohumas.palembang.go.id.qoi.yb http://mewkid.net/when-is-xuxlya3/

Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang