Pemkot Palembang Jadikan Sungai Kedukan Destinasi Wisata

Thursday, 28/06/2018 SKPD 0 comments

Pemerintah Kota Palembang akan menjadikan Sungai Kedukan sebagai destinasi wisata baru.

“Nanti sungai ini akan jadi tempat wisata sejarah dan swafoto,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Isnaini Madani, dibincangi di lokasi gotong royong di anak Sungai Kedukan, Kelurahan 35 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II, Minggu (24/6/2018).

Gotong royong itu dihadiri langsung Harnojoyo dan Fitrianti Agustinda. Terhitung mulai hari ini hingga 21 Juli 2018, mereka berdua aktif kembali sebagai wali kota dan wakil wali kota Palembang, setelah sebelumnya cuti karena keikusertaan di pilkada Palembang.

Sebelumnya, Pemkot Palembang melalui Dinas Pariwisata, juga menjadikan Sungai Sekanak dan Gudang Boenjit sebagai destinasi wisata baru. Keberadaan Sungai Kedukan akan memperkaya destinasi wisata di kota ini. Apalagi, Sungai Kedukan kental dengan sejarah Kerajaan Sriwijaya.

“Tempat ini akan booming menjadi tempat wisata swafoto. Akan kita buat warna warni, seperti di Sungai Sekanak,” kata Isnaini pula.

“Di sungai ini juga akan diaktifkan festival dan lomba bidar mini. Bahkan nantinya juga kita buat replika Prasasti Kedukan Bukit, yang dibuat persis dengan aslinya beserta terjemahnya,” Isnaini menambahkan. (*)

Comments ( 0 )
Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang