Pemkot Palembang Lantik 504 Pejabat Eselon II, III dan IV

Wednesday, 25/05/2022 Sekretaris Daerah 1 comments

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa melantik 504 Pejabat Eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Palembang.

Dalam sambutannya, Dewa menekankan kepada para Camat dan Lurah untuk dapat lebih cepat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Camat ataupun Lurah saya harapkan untuk turun langsung ke lapangan, meninjau lingkungannya langsung. Jadi, sebelum ke kantor, ceklah dulu lingkungannya," kata Dewa

Selain itu, lanjut Dewa, para pejabat yang resmi dilantik tersebut juga diharapkan untuk mampu membangun soliditas ataupun kekompakan di unit kerja masing-masing. 

"Saya juga meminta kepada seluruh ASN untuk tidak berada di wilayah remang-remang. Artinya, kalau memang masih ragu soal aturan, maka dia boleh konsultasikan, baik dengan Inspektur, dengan BPKP atau dengan BPK. Sehingga bisa lebih jelas di mana yang diperbolehkan ataupun tidak," tegas dia.

Dari pelantikan yang dilakukan pada hari ini, terdapat beberapa camat yang baru serta jabatan baru yang telah diterima. 

Antara lain, Camat Gandus Camat Jakabaring, serta Camat Sematang Borang. 

"Dan untuk posisi Asisten I diisi oleh Yanurpan Yani," kata Dewa. 

Ia menyebutkan, masih akan ada pelantikan lagi beberapa pekan ke depan. 

"Masih tersisa hasil Pansel kita, yaitu menyusul kemudian Pejabat Eselon II yang harus diroling. Yang diroling kemungkinan lebih kurang 11 atau 12 orang," Dewa menerangkan. 

Terkait Pejabat Eselon II yang akan diroling tersebut, Ratu Dewa menyampaikan, bahwa pihaknya sebelumnya telah mendapatkan rekomendasi dari KSN.

"Tinggal yang kedua penilaian bapak Wali Kota terkait dengan kinerja," ucapnya.

"Mungkin ada juga yang sudah beberapa tahun dan diadakan roling di OPD A ke OPD yang lainnya. Sifatnya roling dan pengisian yang kosong kecuali," tambahnya.

Namun, ASN tertinggi di kota Palembang tersebut juga menuturkan, akan terdapat satu yang terkecuali, yakni Disnaker yang akan dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt).

"Nanti kita akan melakukan Open Bidding, yaitu kita pansel kembali," ujar Dewa. (*)

Comments ( 1 )
  1. User Avatar
    MiaHic - tabetha@yahoo.com Post author

    cialis professional buy

Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang