Pemkot Palembang-Peradi Kerja Sama Bantu Warga Tidak Mampu

Tuesday, 28/01/2020 Sekretaris Daerah 0 comments

Pusat Bantuan Hukum Perhimpunan Advokat Indonesia Dewan Pimpinan Cabang (PBH Peradi DPC) Palembang akan bekerja sama dengan Pemerintah Kota Palembang.

Hal ini disampaikan Ketua DPC Peradi Palembang, Aina Rumiati Aziz, dalam audiensi dengan Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa, di ruang Rapat II Setda Palembang, Selasa (28/1/2020).

“Kita ucapkan terima kasih kepada Pemkot karena tahun kemarin kita dapat bantuan. Mudah-mudahan di tahun 2020 ini kita masih bisa mendapatkan bantuan, karena kami PBH Peradi ini membantu kaum yang tidak mampu, yakni kaum duafa,” ujar Aina.

Dikatakan Aina, untuk tahun kemarin ada 70 kasus yang ditangani oleh pihaknya. Antara lain kasus kekersan terhadpa anak, narkotika, kekerasan, perceraian, pemerkosaan dan lainnya.

“Tapi untuk di pemkot kita tidak bisa kerja sama untuk kasus korupsi, pencabulan dan narkotika,” kata Aina.

Ia mengharapkan eksistensi Peradi tetap terjaga dalam hal silaturahmi, komunikasi maupun pendampingan hukum terhadap lembaga dan intansi, dalam sengketa hukum.

“Kita juga berharap bisa lebih banyak lagi membantu kaum yang tidak mampu, terkait masalah hukum,” ujar Aina.

Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa, menyambut baik kegiatan Peradi.

“Iya. Kita mendukung apa yang dilakukan Peradi. Apalagi mereka membantu warga tidak mampu yang terkait sengketa hukum. Kita segera jalin kerja sama lagi," kata Dewa. (*)

Comments ( 0 )
Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang