Pemkot Palembang Realisasikan Penyesuaian Tupoksi di Perangkat Daerah

Friday, 29/03/2019 Sekretaris Daerah 0 comments

BAKOHUMAS - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melakukan rapat koordinasi penyesuaian nomenklatur dan tupoksi perangkat daerah di lingkungan Pemkot Palembang.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Sekda Kota Palembang, Harobin Mustafa, kegiatan ini dipusatkan di Ruang Rapat II Setda Kota Palembang.

Dalam kegiatan itu, Harobin mengatakan Pemerintah Kota Palembang dan Dinas yang ada harus mentaati aturan dari Kemendagri.
"Pemerintah Kota Palembang harus mentaati aturan dari menteri dan lembaga, seperti PBK yang harusnya mandiri, jangan digabungkan BPPD, nanti anggarannya pun harus di prioritaskan, karena merupakan urusan wajib dan pelayanan dasar kita," ujarnya, Jumat (29/3/2019).

Ia juga mengatakan, OPD harus menyesuaikan tupoksi yang sudah dibuat oleh Kemendagri. "Acuan kita Kemendagri, buat surat ke OPD masing-masing, untuk mempersiapkan itu, dan kita akan segera menyesuaikan tupoksi tersebut," imbuhnya lagi.

Sementara itu, Kabag Wartala Pemkot Palembang Nurmala menambahkan, adanya peraturan baru yang telah dibuat oleh Kemendagri, OPD diwajibkan untuk menyesuaikan aturan tersebut. "32 OPD akan disesuaikan, kita akan menyesuaikan aturan baru yang telah berlaku untuk di sesuaikan kepada OPD tersebut," ujarnya.

Ia juga menambahkan, contoh dari penyesuaian tupoksi yang baru yang telah dibuat oleh Kemendagri. "Seperti kita ambil contoh, Dinas perdagangan, Kementerian Dinas Perdagangan menerbitkan aturan baru Nomor 96/ 2017, dan OPD harus menyesuaikan dengan aturan tersebut," tutupnya.
(*)

Comments ( 0 )
Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang