Pemkot Palembang Siapkan Petugas Kebersihan dan Petugas Medis

Monday, 30/07/2018 SKPD 0 comments

• Di Jakabaring Sport City

Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) akan menambah jadwal pengangkutan sampah dan memaksimalkan pasukan kuning selama Asian Games 2018.

“Khususnya di kawasan Jakabaring Sport City dan sekitarnya. Mulai minggu besok (29/7) akan kita tambah jadwal angkut sampah di sana, begitu juga dengan pasukan kuningnya,” ujar Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Palembang, Harobin Mastofa, usai Grand Opening Siloam Emergency Clinic Jakabaring di Lippo Plaza, Sabtu (28/7/2018).

Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Palembang, Harobin Mastofa, mengatakan, saat pagelaran akbar nanti sudah dipastikan Palembang akan kedatangan ribuan atlet dan official peserta Asian Games. Bisa dipastikan volume sampah bakal meningkat, terutama di JSC sebagai pusat berlangsungnya Asian Games. Karena itulah perlu diantisipasi.

Selain itu, Harobin mengatakan, Pemkot juga memastikan menyiapkan secara maksimal tim medis dari RSUD Palembang Bari serta armada pengangkut pasien. Disiapkan pula tenaga ahli untuk menangani kebutuhan atlet yang mengalami cedera maupun sakit selama pertandingan.

“Kita juga sudah mulai membenahi jalan serta memberi lampu penerangan pada jalur lintasan ambulance ke JSC. Jadi, ketetapan waktu jemput pasien ke RSUD Palembang Bari sudah sesuai standarnya,” ujar Harobin. (*)

 

Comments ( 0 )
Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang