Pemkot Palembang Tertibkan APK Caleg yang Menyalahi Aturan

Monday, 11/02/2019 Lain-lain 0 comments

BAKOHUMAS - Mendekati masa kampanye pada Pemilu Serentak 2019 ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melakukan rapat guna melakukan penertiban alat peraga kampanye (APK) milik para kontestan pemilu legislatif (pileg) yang dianggap menyalahi aturan.

Rapat dipimpin langsung Asisten I Setda Pemkot Palembang Sulaiman Amin. Dalam rapat yang digelar di Ruang Setda II Pemkot Palembang itu, Sulaiman mengatakan, akan memfasilitasi pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk melakukan penertiban terhadap APK yang melanggar.

"Kami akan memfasilitasi Bawaslu seperti mobil dan SDM untuk membantu dalam melakukan penertiban tersebut, kami akan menempatkan petugas di titik-titik yang akan dilakukan penertiban," ujarnya, Senin (11/2/2019).

Selanjutnya, Sulaiman menambahkan, dalam penertiban itu sendiri pihaknya akan bersifat adil. Seluruh reklame yang menyalahi aturan akan ditertibkan.

"Kita jangan tebang pilih, kita harus tertibkan seluruh reklame yang melanggar aturan tersebut," tandasnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua Bawaslu Kota Palembang M Taufik mengatakan, pihaknya telah menginventarisir, ada 58 titik pemasangan APK yang dinilai menyalahi aturan yang akan dilakukan penertiban.

Pihaknya juga akan melakukan sosialisasi dan membuat pemberitahuan terhadap reklame yang menyalahi aturan tersebut.

"Kami akan melakukan penertiban reklame caleg yang menyalahi aturan Perda maupun Perwali yang telah ditetapkan, tentunya dibantu juga oleh OPD dan Pemerintah Kota Palembang," katanya.

Dengan digelarnya rapat tersebut, Sulaiman berharap penertiban dapat segera terlaksana dan ia berharap kegiatan penertiban reklame nanti akan berjalan aman dan lancar.
(*)

Comments ( 0 )
Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang