Pendaftaran BGP Bisa di Kecamatan

Thursday, 23/05/2019 Sekretaris Daerah 0 comments

Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Pariwisata segera menjaring bujang dan gadis di 18 kecamatan untuk turut serta dalam kompetisi Bujang Gadis Palembang tahun 2019.

Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini seleksi BGP dilaksanakan di masing-masing kecamatan. 

"Tujuannya, membawa serta mengangkat nama kecamatan asal peserta," kata Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa, usai memimpin rapat koordinasi BGP di Ruang Parameswara, Setda Palembang, Rabu (22/5/2019).

Meski begitu, Dewa menekankan seleksi ini harus benar-benar serius dan dikordinasikan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. 

"Tentunya dari yayasan tersebut (yayasan BGP, red) wajib mensosialisasikan kepada 18 camat. Seleksi peserta harus berasal dari kecamatan mereka. Karena ini baru kita lakukan, silakan kepada dinas terkait dan yayasan untuk terus berkoordinasi," ujar Sekda. 

Ia menambahkan, sarana dan prasarana juga harus disiapkan dalam seleksi ini. 

Kepala Dinas Pariwisata kota Palembang, Isnaini Madani, mengharapkan dukungan dari setiap OPD Pemkot Palembang. Misalnya dalam aturan seleksi dan penentuan kriteria. 

"Tentunya kriteria wajib, antara lain penampilan dan tinggi badan (pria minimal 170 cm, wanita 165 cm), serta kemampuan berbahasa. Kita rencanakan setiap camat mengirim perwakilan 10 pasang," kata Isnaini. 

Untuk pendaftaran dilakukan di kecamatan masing-masing.

"Tahapan seleksi di kecamatan akan dibuka pendaftarannya pada 6 Mei-26 Juni," Isnaini menyebutkan. (*)

Comments ( 0 )
Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang