Peringatan HUT RI ke-75, Harnojoyo Ajak Masyarakat Berjuang Lawan Covid-19

Monday, 17/08/2020 Walikota Palembang 0 comments

Pemerintah Kota Palembang menggelar upacara peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-75, di halaman rumah dinas wali kota, Senin (17/8/2020). 

Upacara peringatan berlangsung terbatas, dan sederhana, karena pandemi Covid-19 belum berakhir. 

Biasanya, peringatan HUT RI digelar di area publik Benteng Kuto Besak, dihadiri para pejabat, unsur FKPD, OPD, tamu undangan, veteran pejuang, ormas, masyarakat umum. 

Kali ini undangan sangat terbatas. Tidak ada masyarakat umum. 

Pasukan pengibar bendera pusaka pun hanya enam orang. Tiga orang 

pengibar bendera dan tiga orang lagi sebagai penurun bendera. Jika dibandingkan tahun lalu, tahun ini tidak ada yang namanya, pasukan 45 dan pasukan 17.

Kendati di tengah pandemi Covid-19, upacara HUT RI tetap berlangsung khidmat. Hal ini pun mendapat apresiasi dari Wali Kota Palembang, Harnojoyo.

"Saya ucapkan selamat HUT RI yang ke 75, Indonesia akan terus maju. Terkait dengan semangat, kalau dulu, 75 tahun yang lalu, para pejuang semangat untuk mempertahankan Indonesia. Nah, saat ini kita harus semangat mempertahankan yang ada serta berjuang melawan Covid-19," katanya, usai menjadi Inspektur upacara HUT RI ke-75.

Ia berharap upacara ini dapat mengingatkan betapa pentingnya kita bersama sama melawan Covid-19. 

Harnojoyo juga mengatakan, untuk terus semangat bergotong royong dan semangat membangun Kota Palembang.

Terkait perlombaan yang masih digelar oleh sebagian masyarakat, Harnojoyo menyampaikan untuk tetap mengutamakan protokol kesehatan.

"Kalau sudah terlanjur, silahkan. Tetapi tetap kedepankan protokol kesehatan. Saya kira itu, serta jagalah kebersihan itu yang utama." 

Sementara itu, Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda, menambahkan, di tengah pandemi saat ini banyai hal berubah, perayaan HUT RI pun tidak terlalu meriah seperti tahun lalu. Makanya ia meminta agar masyarakat kota Indonesia, khususnya masyarakat Kota Palembang untuk terus berdoa.

"17 Agustus ini banyak berdoa, meminta sama Allah agar bencana ini segara usai, karena saat ini banyak masyarakat yang terkena dampaknya."

Ia juga menyemangati agar kota Palembang terus bangkit, dan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan. Sehingga kota Palembang bisa normal kembali.

Adapun yang menjadi petugas upacara HUT RI ke 75 tahun, sebagai Komandan upacara yakni AKP Roy Aprian Tambunan, dan sebagai pengibar bendera yakni, Taufik Hidayat dari MAN 2 Palembang dan Livia Andini Putri dari SMAN 17 Palembang, dan Rio Bagus Pratama dari SMAN 3 Palembang. (*) 

 

 

Comments ( 0 )
Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang