Poltekpar Palembang Siap Jadi Pusat Sport Tourism di Indonesia

Friday, 15/02/2019 Lain-lain 0 comments

BAKOHUMAS - Dinas Pariwisata Kota Palembang menggelar Focus Group Discussion guna meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara, ke Kota Palembang.

Kegiatan ini dipusatkan di Jalan Sapta Pesona No.10, Silaberanti, Seberang Ulu (SU) I, Kota Palembang, tepatnya di Auditorium Politeknik Pariwisata Palembang.

Dalam kegiatan ini Direktur Politeknik Pariwisata Palembang Dr. Zulkifli Harahap, M.M.Par mengatakan, Kota Palembang akan menjadi tuan rumah berbagai kegiatan olahraga skala nasional maupun internasional. "Kami akan berupaya membuat event Sport Tourism untuk menambah minat wisatawan," ujarnya, Jumat (15/2/2019).

Selanjutnya, ia juga menjelaskan event yang akan dibuat hendaknya, dapat bermanfaat untuk masyarakat sehingga berdampak positif terhadap masyarakat. "Selain atlet, official, pendukung maupun wisatawan akan berdatangan serta mengeluarkan uang mereka untuk membeli hasil produk yang telah dibuat oleh warga sekitar, selain itu produk berupa jasa juga dapat meningkatkan pendapatan mereka," ujarnya.

Kampus Poltekpar Palembang mendapat kepercayaan penuh oleh Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya untuk menjadi pusat unggulan Sport Tourism di Indonesia.

Selain itu, Direktur JSC Meina Fatriani Paloh mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung program yang akan dibuat oleh Kampus Poltekpar Palembang. "Kami sangat mengapresiasi dan mendukung penuh program, yang akan dibuat oleh Kampus Poltekpar Palembang, kami akan melakukan peningkatan fasilitas dan pembangunan Sport Tourism seperti Water Sport, Jet Sky, dan Banana Boat," katanya.

Seterusnya, Zulkifli berharap dengan adanya FGD ini pihaknya mendapat sebuah masukan dan peningkatan dalam mengelola Sport Tourism di Palembang.
(*)

Comments ( 0 )
Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang