Program HIPMI - Pemkot Palembang Harus Bersinergi

Sunday, 08/03/2020 Sekretaris Daerah 0 comments

BAKOHUMAS - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan, keberadaan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) sudah lama, karena Hipmi merupakan kumpulan anak muda dan milennial dalam membangun usaha. Ia juga berkeyakinan, kedepan Hipmi lebih baik dan maju.

Hal ini dikatakannya saat menghadiri pelantikan pengurus Hipmi BPC Palembang periode 2019-2022, yang diketuai Hafiz Ramadhoni, di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang, Minggu (8/3/2020).

Dewa juga mengatakan, antara Hipmi dan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang harus bersinergi terhadap program-program yang ada. "Ini harus bersinergi, program yang ada di perangkat daerah Kota Palembang telah direspon oleh Hipmi, seperti UMKM dan lainnya," jelasnya.

Dirinya yakin dan percaya akan lahir inovasi baru. Lanjut, Dewa pertumbuhan ekonomi di Palembang diatas provinsi dan nasional, yakni dengan angka 5,49 persen. "Dan juga nilai jual inflasi cukup stabil, serta angka kemiskinan di Palembang turun satu digit. Ini semua berkat adanya pengusaha muda dan terus membuka lapangan pekerjaan," terangnya.

Saat ini Palembang telah ada Mal Pelayanan Publik (MPP) untuk mengurus segalan izin. Ditegaskannya bila ada yang menghambat untuk membuat izin usaha segera lapor kepada pihaknya.

"Kalau ada yang menghambat izin usaha, para pengusaha muda cepat lapor kepada kita. Karena apa, ini semua untuk mendorong dan mempercepat pertumbuham ekonomi di Palembang," tuturnya.

Sementara itu, Ketua terpilih Hipmi BPC Palembang, Hafiz Ramadhoni menuturkan, terpilihnya ia sebagai ketua merupakan hasil dari pengurus semuanya. Maka dari dirinya akan memberikan yang terbaik untuk Hipmi dan kota Palembang.

"Tidak ada pengusaha kecil, tidak ada pengusaha besar, tidak ada pengusaha pribumi, dan tidak ada pengusaha non pribumi, tapi kita semua adalah Hipmi," katanya.

Lanjutnya, menjadi ketua Hipmi bukanlah suatu yang mudah, karena Hipmi menurutnya, memiliki rekan dan potensi yang sangat hebat.

"Indonesia mempunyai anak muda yang mempunyai kreatifitas dan mempunyai peran ujung tombak untuk memajukan Hipmi," tukasnya.
(*)

Comments ( 0 )
Post Comment

© 2018 BAKOHUMAS Kota Palembang